Kodim 0111/Bireuen Latbakjatri TW II TA.2017

Bireuen- Personil Kodim 0111/Bireuen melaksanakan Latihan Menembak Senjata Ringan ( Latbakjatri ) TW II TA.2017 di lapangan tembak Batalyon Infanteri 113/Jaya Sakti yang berkedudukan di Kecamatan Juli,  Kabupaten Bireuen.  Selasa (13/6/17).

Komandan latihan Kapten Inf Ruslan mengatakan, bahwa kegiatan latihan menembak merupakan salah satu Program Pembinaan Latihan rutin TNI AD yang dilaksanakan setiap Triwulan.

Lanjut dikatakan Danlat, penyelenggaraan latihan menembak ini adalah untuk meningkatkan propesionalisme dan memelihara kemampuan serta pembinaan latihan perorangan bagi seluruh prajurit Kodim 0111/Bireuen dalam penggunaan senjata dan menembak dan kemampuan masing – masing personil prajurit harus terpelihara untuk menunjang tugas kedepan nantinya.

Disamping itu Danlat juga menjelaskan, dalam pelaksanaan penembak tersebut menggunakan dua senjata yaitu senjata laras panjang jenis M 16 dan pistol FN.

Sementara itu dalam menembak senapan prajurit di bekali munisi sebanyak 18 butir terdiri dari 3 butir dasar senapan jarak 25 meter senjata tersandar, 5 butir pengelompokan jarak 100 meter tanpa tersandar, 10 butir penilaian jarak 100 meter sikap tiarap.

sedangkan untuk menembak pistol dilakukan dengan sikap berdiri di lakukan dengan sikap berdiri dua tangan dengan jarak 20 meter di bekali amunisi 13 butir spesilik 3 butir pengelompokan, 10 butir penilain sikap berdiri.

Latihan menembak tersebut diikuti seluruh personil Kodim 0111/Bireuen baik perwira, Bintara dan Tamtama.