Yonarmed 17/Komposit Salurkan Zakat Fitrah Kepada Fakir Miskin

Muara Tiga  – Batalyon Arteler Yonarmed 17/Komposit salurkan zakat fitrah kepada fakir miskin dan kaum dhuafa sekitar Mayonarmed 17/Komposit betempat di Meunasah Sp. Beutong Jalan Banda Aceh-Medan. Kamis (22/6/17).

Sebanyak 305 zakat fitrah disalurkan kepada yang berhak menerima yakni fakir miskin, kaum dhuafa, mustahik, anak yatim piatu panti asuhan, pondok pesantren, penyandang cacat, serta masjid-masjid dan TPA sekitar Mayonarmed 17/Komposit.

Penyaluran zakat fitrah ini diserahkan secara simbolis oleh Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas Yonarmed 17/Komposit Letnan Satu Arm Edward Siregar mewakili Danyonarmed 17/Komposit dan diserahkan secara berturut-turut oleh para Amil Zakat Masjid Al-Ikhlas yang bertindak selaku perwakilan penyalur zakat fitrah.

Dalam sambutannya, Danyonarmed 17/Komposit yang disampaikan Ketua DKM Masjid Al-Ikhlas Yonarmed 17/Komposit menyampaikan bahwa penyaluran zakat fitrah ini merupakan perwujudan rasa peduli anggota Yonarmed 17/Komposit jajaran Kodam Iskandar Muda beserta keluarganya kepada masyarakat yang berhak menerimanya.

Selain itu, juga untuk membantu meringankan beban masyarakat serta membantu mencukupi kebutuhan dalam menyambut Hari Raya Idul Fitri 1438 H.

“Zakat disamping merupakan kewajiban umat muslim termasuk dalam rukun Islam ketiga juga sebagai wahana mempererat dan memperkokoh persaudaraan, kebersamaan dan menyambung tali silaturahmi bersama masyarakat sekitar, ” ungkapnya.

Dengan hal seperti ini, lanjutnya. Maka persatuan dan kesatuan dalam rangka memperkuat ukhuwah Islamiah akan lebih kokoh dan kuat.

“Penyaluran zakat fitrah ini merupakan kewajiban bagi umat muslim sebagai suatu ibadah dan kewajiban sosial, ” terangnya.

“Zakat dapat bermanfaat untuk menghapus kefakiran, kemiskinan, dan menghubungkan tali persaudaraan, membersihkan penyakit bakhil, kikir, serakah, tamak, individualisme serta menumbuhkan rasa syukur,”tutupnya.