Danposramil Kuala Pesisir: Semangat dan Etos Kerja Anggota Terus Di Pupuk dan Dijaga

Suak Puntong- Etos kerja dan semangat untuk bekerja harus dipupuk dan dijaga terus menerus untuk menunjang pelaksanaan tugas dilapangan. Dimana peran seorang pemimpin sangat dibutuhkan untuk meningkatkan kinerja dan semangat anggotanya, seperti halnya yang dilakukan Serma Suwandi, Danposramil Kuala Pesisir saat melaksanakan pembersihan Lahan Demplot bersama personel BPP (Balai Penyuluh Pertanian) Kecamatan Kuala Pesisir di desa Kuala Baro, Rabu (12/7).

Hal itu disampaikan di sela-sela kegiatan pembersihan didepan anggota Posramil Kuala Pesisir, petugas PPL, petani dan warga desa Kuala Baro.

“semangat dan etos kerja anggota harus kita pupuk dan kita jaga dalam pelaksanaan tugas dilapangan sehingga dapat menunjang pembinaan teritorial masing-masing Babinsa di desa binaan dimana pemimpin merupakan inisiator, motivator, stimulator, dan invator dalam organisasinya” ujar Suwandi

Kepemimpinan merupakan kekuatan aspirasional, kekuatan semangat, dankekuatan moral yang kreatif, yang mampu mempengaruhi para anggota untuk mengubah sikap, sehingga mereka menjadi konform dengan keinginan pemimpin. tingkah laku kelompok atau organisasi menjadi searah dengan kemauan dan aspirasi.