logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

78 Calon Babinsa Kodim 0101/BS Laksanakan Tes Urine

Aceh Besar – Sebanyak 78 orang anggota calon Babinsa Kodim 0101/BS yang sedang mengikuti kegiatan pembekalan kemampuan pembinaan teritorial (Binter) melaksanakan tes urine di Koramil “model” (Koramil 05/Masjid Raya), Kecamatan Masjid Raya Kabupaten Aceh Besar, Kamis 27/7/2017.

Dikatakan oleh Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.I.P bahwa pelaksanaan tes urine ini adalah bagian dari program pencegahan, pemberantasan, penyalahgunaan dan peredaran gelap narkoba (P4GN) dilingkungan prajurit Kodim 0101/BS yang dilakukan secara rutin, bertahap dan selektif.

“Upaya ini kita lakukan sebagai bentuk pengamanan tubuh (internal satuan) guna mencegah peredaran narkoba di kalangan prajurit, khususnya terhadap para anggota baru yang nantinya akan menduduki jabatan Babinsa di wilayah Kodim 0101/BS” ujar Dandim.

Pelaksanaan tes urine ini dilakukan oleh Tim yang di pimpin langsung Komandan Unit Intel Kodim 0101/BS Kapten Inf Sumastono beserta 6 orang personel Intelijen dan provos. Dari hasil pemeriksaan dengan menggunakan alat “Nova Test” (One Step Diangnostic Rapid Test) ke-78 orang calon Babinsa tersebut dinyatakan “Negative” dan bebas dari Narkoba.

“Hasil tes menunjukkan ke-78 anggota baru ini Negativ, artinya bebas dari pengaruh Narkoba” ujar Kapten Inf Sumastono.

Pelaksanaan tes urin tersebut turut hadir dan disaksikan oleh Danramil 05/Masjid Raya Mayor Chb Bukhori S.Kom, Danramil 03/Lhoknga Kapten Inf Suryadi, Danramil 13/Kuta Alam Kapten Inf Parianto dan Danramil 19/Leupung Kapten Arh Teuku Ridhwan.

Baca Juga:  Dandim 0110/Abdya bersama Forkompimda sambut Danlanal Simeulue