Babinsa Bersama Masyarakat Laksanakan Karya Bakti di Masjid Desa Binaan

Pidie Jaya –  Babinsa Koramil 18/Tripa Serda Hiljunaidi bersama dengan masyarakat melaksanakan  karya bakti di Masjid Nurrul Huda di desa Keude kec. Panteraja Kab. Pidie jaya,  Jumat (25/08/2017).

Kegiatan ini merupakan “Jumat bersih” yaitu tradisi setiap hari Jumat, supaya lingkungan tetap asri dan nyaman untuk pelaksanan sholat Jumat.

Bersama dengan warga sekitar Masjid tersebut, Kemanunggalan TNI-Rakyat makin solid dan kuat, terlebih kegiatan ini dilaksanakan dengan dana swadaya masyarakat setempat sendiri.

Pelaksanaan kegiatan kerja bakti Jumat Bersih Masjid ini, dilaksanakan dengan semangat dan antusias, baik dari warga sendiri maupun dari Babinsa nya.

Danramil 18/Tripa Kodim 0102/Pidie Lettu Inf Dwi santosa menyampaikan, bahwa kegiatan ini merupakan bentuk kepedulian Babinsa Koramil 18/Tripa terhadap masyarakat, sekaligus mencerminkan kemanunggalan TNI dan rakyat.

“Melalui kegiatan ini diharapkan kedekatan dan hubungan baik antara Babinsa dengan masyarakat terjalin semakin harmonis,” katanya.

Sementara itu, lanjut Danramil, karya bakti ini bertujuan mewujudkan kepedulian dan kebersamaan Babinsa dengan masyarakat, guna membantu warga meningkatkan kehidupan beragama yang rukun dan damai, serta harmonis saling toleransi yang selama ini sudah terjalin dengan baik.

“Selain itu wujud kepedulian Koramil 18/Tripa  terhadap setiap pembangunan rumah ibadah sebagai sarana yang dapat membantu pertumbuhan keimanan dan ketakwaan bagi setiap masyarakat,” pungkasnya.