Kodim 0115 Gelar Lomba Baca Puisi dan Kesenian Daerah

SIMEULUE -Komando Distrik Militer (Kodim) 0115/Simeulue kembali menggelar Lomba Baca Puisi tentang TNI dan Kesenian Daerah dalam Komunikasi Sosial (Komsos) Kreatif 2017. Komsos digelar di lapangan Kodim 0115/Simeulue.

Dalam kesempatan ini Komandan Kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos membuka pelaksanaan lomba Komsos kreatif Lomba Baca Puisi tentang TNI dan Kesenian Daerah tingkat SLTA/Sederajat dalam wilayah Kabupaten Simeulue. Kamis (14/09/2017).

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Kasdim 0115/Simeulue Mayor Inf Renaldi, Para Danramil jajaran Kodim 0115/Simeulue, Pa Staf Kodim Kodim 0115/Simeulue, dan para guru pendamping. Para peserta beradu dalam beberapa lomba diantaranya lomba baca Puisi dan Kesenian Daerah. Pelaksanaan lomba kali ini mengusung tema ” Bersama Rakyat TNI Kuat, Hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang Berdaulat, Mandiri dan Berkepribadian “.

Dalam hal ini Komandan kodim 0115/Simeulue Letkol Inf Marwan Supriyanto, S. Sos mengatakan, Komunikasi Sosial kreatif adalah suatu bentuk komunikasi antara TNI AD dalam hal ini Kodim untuk menjalin hubungan, berkomunikasi, berinteraksi, dan bersilaturahmi kepada seluruh elemen masyarakat.

Kegiatan lomba Baca Puisi dan Kesenian Daerah ini adalah dalam rangka memeriahkan HUT TNI ke-72 tahun 2017 yang jatuh pada tanggal 05 Oktober 2017 mendatang. Kegiatan perlombaan yang akan kita saksikan bersama adalah sebagai salah satu kegiatan yang memiliki nilai seni dan budaya yang sangat penting bagi generasi penerus bangsa, dengan adanya kegiatan lomba ini Diharapkan kepada pemuda pemudi khususnya siswa- siswi SMA/SMK dan juga MAN di wilayah Simeulue semakin cinta dan bangga kepada tanah air.

Dan saya juga harapkan kegiatan ini sebagai hal yang positif dan dapat mengembangkan semangat para siswa- siswi untuk berkarya karena lomba baca puisi dan kesenian daerah ini adalah pondasi untuk menggali sumber daya yang di miliki dan bertanggung jawab kepada nusa dan bangsa.

Dandim 0115/Simeulue berharap dalam pelaksanaan lomba ini supaya seluruh peserta lomba melaksanakan dengan penuh rasa tanggung jawab, laksanakan Secara maksimal, bersaing secara bersih, dan maksimalkan kemampuan yang ada, anda boleh berkompetisi, tetapi tetap menjunjung tinggi sportivitas.

Hasil pemenang dalam Perlombaan Baca Puisi dan Kesenian Daerah tingkat SLTA/Sederajat di Wilayah Kodim 0115/Simeulue diantaranya ” Pemenang Perlombaan Kesenian Daerah  Juara I ( Satu ) SMA Negeri 1 Sinabang Kec. Simtim Kab. Simeulue,  Juara II ( dua ) SMK Negeri 1 Sinabang Kec. Simtim Kab. Simeulue, Juara III ( tiga ) SMA Negeri I Simteng Kec. Simeulue Tengah Kab. Simeulue.

Sementara itu ,  Pemenang Perlombaan Baca Puisi,  Juara I ( Satu ) SMA Negeri I Tepah Selatan Kec. Tepsel Kab. Simeulue, Juara II ( Dua ) SMA Negeri II Sinabang Kec Simtim Kab. Simeulue, Juara III ( tiga ) MAN Sinabang Kec.Simtim Kab. Simeulue.