Prajurit, Pemda dan Masyarakat Doa Bersama Sambut Tahun Baru Islam

Kutacane – Dengan datangnya bulan Muharam yang merupakan permulaan dari putaran bulan dalam kalender Hijriyah, dilanjutkan dengan seiring acara Do’a bersama demi kemanusiaan yang menimpa etnis muslim Rohingya yang mendapat perhatian dari pemerintahan Kab. Aceh Tenggara dengan menggelar Do’a bersama untuk diberi keselamatan,kekuatan dan iman yang saat ini tertimpa musibah saudara muslim Rohingya.

Dalam hal ini terlihat Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi, S.E.M.T.opsla serta  seluruh unsur FORKOPIMDA Agara dan berbagai pihak dari tokoh-tokoh masyarakat lebih dari 350 orang berdatangan terus menerus ke tempat Masjid Agung AT-TAQWA Kutacane Kecamatan Babussalam Kab. Aceh Tenggara dengan didatangkan seorang penceramah dari medan ustadz  KH.Hasbi Almawardi Lubis S,Ag. Kamis (21/9/2017).

Doa untuk kedamaian saudara kita etnis muslim Rohingya juga terus dipanjatkan oleh masyarakat Aceh tenggara termasuk zikir massal yang diikuti ratusan personel baik dari instansi TNI dan Polri serta masyarakat dari berbagai komponen berlangsung di Masjid Agung At-Taqwa Kutacane.

Hal ini ustadz  KH.Hasbi Almawardi Lubis S,Ag selaku penceramah mengatakan yang intinya Seseorang yang beriman kepada Allah SWT dia harus lebih memanfaatkan kehidupan dunia ini dengan sebaik2 nya utk mempersiapkan kehidupan yang abadi tsb dan menjadikan dunia ini sebagai sarana menuju kehidupan akhirat yang lebih baik. Jelas bagi kita bahwa bekal Amal dan ibadah yang harus kita persiapkan tiada lain hanyalah Taqwa karena taqwa adalah bekal dan persiapan Akhirat. Ujarnya