logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Prajurit Satgas TMMD Bantu Warga Kupas dan Jemur Buah Pala

Aceh Utara – Prajurit Satuan Tugas (Satgas) Yonif 114/SM yang tengah menyelesaikan program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke-100 Kodim 0103/Aceh Utara tidak hanya bertugas dan bekerja menyelesaikan sasaran fisik dan non fisik. Tentara satu ini ternyata juga memiliki kepedulian kepada warga yang berprofesi sebagai petani.

Terbukti, disela-sela kerja bakti membangun beragam sasaran fisik, prajurit Satgas bergantian membagi jadwal membantu warga mengupas dan menjemur buah pala di desa Darussalam Kecamatan Nisam Antara Kabupaten Aceh Utara. Jumat (13/10/17).

Darwis (60) merasa senang dan terbantu dengan adanya Prajurit TNI di desanya itu. Mereka tidak segan untuk membantu kami mengupas dan kemudian membantu menjemur buah pala.

“Kami sangat senang dan berterima kasih kepada TNI yang telah membantu dan tidak segan berbaur dengan warga,” ungkap Darwis.

Sementara itu, Komandan Kodim 0103/Aceh Utara Letkol Kav Fadjar Wahyudi Broto selaku Dansatgas TMMD Reguler ke 100 mengatakan, Para Prajurit yang tergabung dalam Satgas TMMD ini sengaja diinapkan dibeberapa rumah warga dengan tujuan agar lebih mendekatkan antara TNI dan warga sehingga terwujud Kemanunggalan TNI dan Rakyat.

Sebagaimana diketahui, terhitung mulai tanggal 27 September sampai dengan 26 Oktober 2017, Kodim 0103/Aceh Utara melaksanakan kegiatan TMMD Reguler ke-100 di Desa Alue Dua, Kecamatan Nisam Antara, Kabupaten Aceh Utara, Provinsi Aceh dengan sasaran fisik yang meliputi pembukaan jalan sepanjang 4.000 meter dan lebar 6 meter, pembuatan 4 unit Box Culvert, rehab 2 unit rumah tidak layak huni, pembuatan lapangan volley ball dan rehab tempat wudhu.

Selain itu juga dilaksanakan kegiatan sasaran non fisik, yakni penyuluhan peternakan, pertanahan, perkebunan, wawasan kebangsaan (Wasbang), Narkoba, kehutanan, hukum dan sosialisasi pembuatan pupuk organik.

Baca Juga:  Dandim 0107/Aceh Selatan Hadiri Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah Ke - 58