Dandim 0114 Dampingi Tim Wasev Mabesad Tinjau Lahan Cetak Sawah Baru

Calang – Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos menyambut dan mendampingi Brigjen TNI Sudarmo selaku Ketua Tim Wasev Mabesad dan dari Kementan RI yang akan melakukan peninjauan Cetak sawah Baru dengan terjun langsung kelokasi cetak sawah yang ada di wilayah Kab. Aceh Jaya, Kamis (19/10/2017).

Dalam kegiatan ini dihadiri Brigjen TNI Komang GD .K Ketua Tim Wasev, Komandan Kodim 0114/Aceh Jaya Letnan Kolonel Kav Haerus Shaleh, S.Sos, Yulia Perwakilan Kementerian Pertanian RI, Muslim  Perwakilan Dinas Pertanian Propinsi Aceh, Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan, Kadis Pertanian Aceh Jaya, Pabandya Wanwil Letkol Inf Kusdi .YS, Kasiter Korem 012/Teuku Umar, Pasiter Kodim 0114/Aceh Jaya, Danramil 01/Lamno beserta Babinsa, Danramil 04/Calang beserta Babinsa, Kepala BPP Kec. Jaya dan kepala BPP Kec. Krueng Sabee, Keuchik dan tomas Desa Meudhen Kec. Jaya dan Desa Padang Datar Kec. Krueng Sabee, dan Ketua pok tani beserta Anggota.

Rangkaian kegiatan Tim Wasev dan Tim Kementan RI di mulai dengan melakukan pengecekan lokasi cetak sawah di Desa Padang Datar Kec. Krueng sabee Kab. Aceh Jaya, dilanjutkan menuju Makodim 0114/Aceh Jaya untuk melaksanakan kegiatan paparan Dandim 0114/Aceh Jaya dalam program perluasan cetak sawah wilayah Kodim 0114/Aceh Jaya, dan melanjutkan perjalanan menuju Desa Meudhen Kec. Jaya Kab. Aceh Jaya untuk melihat lokasi cetak sawah baru dan kemudian rombongan kembali ke menuju Banda Aceh.

Dalam kesempatan ini Tim wasev dan Tim Kementan RI mengucapkan terimakasih kepada masyarakat Kab. Aceh Jaya yang mana sangat antusias dan semangat dalam kegiatan ini, sehingga diharapkan kepada masyarakat agar memanfaatkan fasilitas yang diberikan oleh pemerintah dan fasilitas tersebut agar di manfaatkan, di rawat dan di jaga, kegiatan ini merupakan komitmen pemerintah dalam mewujudkan dan meningkatkan ketahanan Pangan, untuk kendala di lokasi agar disampaikan kepada Babinsa dan Babinsa akan menyampaikan ke Dinas Pertanian Kab. Aceh Jaya untuk ditidaklanjuti, sehingga program ini sesuai dengan yang diharapkan. Program ini adalah program pemerintah pusat saat ini untuk mempercepat proses percetakan sawah untuk memperluas areal tanam dan menambah baku lahan pertanian, guna mempertangguh han pangan dan program cetak sawah tersebut melibatkan TNI-AD.