Babinsa Koramil 05/Simbar Lanjutkan Program Jambanisasi

SIMEULUE- Babinsa Koramil 05/Simbar Kodim 0115/Simeulue Kopda Mariyono melaksanakan Jambanisasi semester II di rumah M. Ali (30 tahun), pekerjaan Nelayan, alamat Sanggiran Kecamatan Simbar Kabupaten Simeulue. Sabtu ( 21/10/2017).

Hal itu dilakukan atas perintah Komando Atas yakni setiap Babinsa untuk mendata dan mencari warga kurang mampu yang belum mempunyai jamban dimasing – masing Desa binaan. Hal itu dilakukan supaya program ke depan bisa terarah dan terukur dalam rangka membantu Pemerintah Daerah untuk menciptakan lingkungan yang sehat dan bersih, serta kemanunggalan para Babinsa Koramil 05/Simbar dengan masyarakat di Desa binaannya bisa terwujud demi pertahanan Negara.

Besar harapan, semakin sedikit warga yang buang hajat sembarangan, sehingga sungai dan airnya masih bisa dimanfaatkan warga di tempat lainnya. Banyak warga yang kurang mampu dengan berbagai latar belakang pekerjaan dan ekonominya sangat berterimakasih dengan adanya program jambanisasi di wilayah Kecamatan Simeulue Barat ini.

Sdr. M. Ali selaku penerima kegiatan jambanisasi dari pihak Koramil 05/Simbar menyatakan sangat bersyukur dan mengucapkan berterima kasih banyak atas segala bantuan dari TNI Koramil 05/Simbar. Dengan bantuan tersebut, nantinya kami sekeluarga sudah tidak lagi buang air besar (BAB) sembarangan.

Harapannya, program jambanisasi tersebut bisa dilakukan dari pihak Koramil 05/Simbar bisa berlanjut demi kebersihan lingkungan khususnya Desa Sanggiran dan umumnya wilayah Kecamatan Simeulue Barat.