Serda Muhsin Bantu Petani Garap Sawah

WhatsApp Image 2017-11-04 at 9.47.35 PM

Aceh Timur - Serda Muhsin merupakan salah satu Babinsa yang bertugas di Ramil 08/Idi Rayeuk. Disamping tugasnya sebagai seorang Babinsa, ia juga melakukan pendampingan pertanian terhadap kelompok tani di desa binaannya. Pagi ini, ia bersama masyarakat lakukan penggarapan sawah yang terletak di desa Gureb Blang kecamatan Idi Rayeuk kabupaten Aceh Timur, sabtu (4/11).

Untuk menghemat tenaga dan waktu, ia menggarap sawah seluas tiga hektare tersebut menggunakan Mesin Jetor. Dari hasil pelatihan cara mengoperasionalkan Alat Mesin Tani (Alsintan) yang pernah ia peroleh pada saat mengikuti Pelatihan Alsintan yang diselenggarakan oleh Dinas Pertanian Provinsi di Kabupaten Aceh Timur beberapa waktu lalu, Serda Muhsin mampu mengendarai Jetor untuk membajak lahan sawah.

Babinsa ini mengaku senang membantu petani. Disamping sudah merupakan tugasnya sebagai pendamping kelompok tani, ia juga mendapat ilmu tentang bercocok tanam khususnya Tanaman sejenis padi.

Ia menganggap, sawah adalah kantor kedua baginya sejak ditandatanganinya Nota Kesepahaman (MoU) kerjasama Kementerian Pertanian dengan TNI guna meningkatkan Ketahanan Pangan Nasional sejak 2015 lalu.

Komentar

Loading...