BABINSA 02 SIMTENG MELAKSANAKAN HANPANGAN

Simeulue. Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue Kopda Setyo melaksanakan pendampingan ketahanan pangan (Hanpangan) dengan turut membantu menanam Padi di lahan sawah Desa Laure’e Kecamatan Simeulu Tengah Kabupaten Simeulue dalam upaya Swasembada pangan di Desa binaan Koramil 02/Simteng. Kamis, 16/11/2017.

Dengan cara langsung terjun dilapangan bersama para petani di wilayah teriotiral desa binaannya diharapkan dapat mendorong dan memberikan semangat petani dalam usaha mewujudkan ketahanan pangan khsusnya di Kabupaten Simeulue. Kegiatan swasembada pangan ini diharapkan mampu menciptakan sinergitas TNI dan petani dalam mendorong pencapaian target pemerintah.

Dari kegiatan pendampingan untuk membantu proses penanaman padi tersebut, diharapkan bisa meringankan beban petani dan mempercepat pelaksanaan penanaman, karena kebetulan pada bulan Nopember ini intensitas curah hujan di wilayah Kabupaten Simeulue cukup untuk mengairi sawah dalam proses penanaman.

Tujuan kegiatan Babinsa dalam sektor pertanian merupakan suatu bentuk kepedulian TNI-AD khususnya kodim 0115/Simeulue dalam membantu meningkatkan kesejahteraan petani dan pemerintah untuk mensukseskan Swasembada Pangan di Kabupaten Simeulue. Disamping itu, kegiatan ini adalah merupakan wujud kepedulian Babinsa terhadap wilayah binaanya dengan harapan agar dapat terjalin hubungan yang kuat antara Petani dan Babinsa.