logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Sambut Hari Juang Kartika, Dandim 0104/Atim Gelar Tanam Pohon

Langsa – Dalam Rangka Hari Juang Kartika Komandan Distrik Militer (Dandim) 0104/Aceh Timur Letkol Inf Amril Haris Isya Siregar, SE menyambut dengan tanam pohon di Asrama Militer Kodim 0104/Atim Kota Langsa, Kamis (7/12).

Penanaman jenis pohon tersebut berupa pohon Mangga, Rambutan, Sawo, Kelapa, Jambu, Kelengkeng dan lain lain sebagainya yang rata-rata termasuk jenis tanaman keras. Yang mana di gelar seputaran Asmil Kodim 0104/Atim Kota Langsa.

Dalam hal ini Dandim mengatakan “ Hari Juang Kartika yang ke-72 ini kita isi dengan topik menjaga kelestarian alam sekitar tempat kita tinggal sebagai wujud tanda daya juang kita terhadap alam semesta untuk cegah bencana alam seperti tanah longsor dan bencana banjir dan lain sebagainya “ tutur beliau. Pasalnya banyak kegunaan pepohonan dalam kehidupan kita sehari hari yaitu penghasil Oksigen, Tempat Berteduh, produksi buah/makanan, Cadangan Air, Filter Udara, Penahan Tanah dan Keindahan ” Tambahnya.

Selanjutnya Dandim berpesan “ Jaga dan rawat tanaman ini sebagai tanggung-jawab kita bersama, antisipasi hewan ternak seperti Kambing dan Lembu “ Tungkasnya.

Kegiatan berjalan dengan aman dan tertib hingga selesai ketika saat berkumandangnya suara ngaji tanda akan masuknya waktu Sholat Zuhur.

Baca Juga:  Korem 012/Teuku Umar Gelar Upacara HUT TNI Ke 72 TA. 2017