Peringati HJK, Kodim 0114/Aceh Jaya Berikan Santunan Kepada Veteran dan Anak Yatim

Calang – Dipimpin oleh Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan yang didampingi Perwira Staf, para Danramil serta Posramil dan ibu Persit KCK Cabang XXXIX Koorcab Korem 012/Teuku Umar PD Iskandar Muda  melaksanakan kegiatan pemberian santunan kepada para Veteran dan Anak Yatim yang diwakili dari tiap – tiap Kecamatan lingkup Kab. Aceh Jaya, bertempat di Makodim 0114/Aceh Jaya Desa Bahagia Kec. Krueng Sabee Kab. Aceh Jaya, Kamis (14/12/2017).

Kegiatan Pemberian Santunan kepada Veteran da Anak Yatim ini dilakukan dalam rangka memperingati Hari Juang Kartika TA. 2017 dengan tema “Manunggal Dengan Rakyat TNI AD Kuat” dengan melibatkan 7 orang Veteran  dan 23 Anak Yatim yang ada di Kab. Aceh Jaya.

Kepala Staf Kodim 0114/Aceh Jaya Mayor Inf Drs. Wawan Hermawan menyampaikan, bahwa seperti yang kita ketahui Veteran telah banyak mengorbankan tenaga dan jasanya untuk satu tujuan yaitu cita-cita bangsa untuk menjaga kedaulatan Negera Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) sehingga sampai dengan saat ini harus kita hormati dan junjung tinggi jasa – jasanya, kita juga harus menghargai para Veteran telah banyak berjasa pada TNI selama masa kedinasannya.

Diharapkan kepada generasi muda untuk bisa belajar dan membutuhkan arahan dari Veteran. Sama halnya dengan memberikan Santunan kepada anak Yatim, bahwa Kegiatan ini adalah wujud kecitaan TNI kepada rakyat dan juga pengamalan dari Wajib TNI dengan betul memperhatikan kesulitan rakyat disekelilingnya.