Babinsa Terjun Langsung Kawal Distribusi Pupuk Bantuan Kepada Petani

WhatsApp Image 2018-01-13 at 17.30.28

Aceh Besar – Bintara Pembina Desa (Babinsa) Desa Meunasah Mayang Koramil 08/Kuta Baro Sertu Ambon Ponco memantau sekaligus membantu bagikan pupuk bantuan dari Dinas Pertanian (Distan) Aceh Besar sebanyak satu Ton kepada anggota Kelompok Tani (Poktan) Lampoh Tong.

Pembagian pupuk bantuan ini dilakukan oleh Mantri Tani Balai Penyuluh Pertanian (BPP) Ingin Jaya Wilda dan Ketua Kelompok Tani (Kapoktan) Lampoh Tong Marzuki, bertempat di Desa Meunasah Mayang, Krueng Barona Jaya, Aceh Besar, Sabtu (13/01/18).

Babinsa Desa Meunasah Mayang Sertu Ambon Ponco menyatakan, bahwa kegiatan ini dilakukan untuk membantu meringankan beban para petani dalam memberikan nutrisi dan vitamin terhadap tanaman padinya yang telah ditanam dilahan milik masing-masing petani.

“Kami bagikan pupuk bantuan ini, untuk bantu petani, mengingat lahan sawah di desa rata-rata sudah ditanami padi, sehingga tanaman padi itu butuh asupan nutrisi” kata babinsa.

Disamping itu, Komandan Koramil 08/Kuta Baro Kapten Inf Mutrisno, mengungkapkan, bahwa terkait hal itu, pihaknya akan terus melakukan pemantauan, pendampingan dan pengawalan terhadap pendistribusian pupuk bantuan itu, agar benar-benar sampai ke tangan petani.

“Tidak ada kompromi, kawal terus pendistribusiannya hingga benar-benar sampai ke tangan petani,” ucap Danramil.

Sebagai bentuk konsistensi Kodim 0101/BS khususnya Koramil 08/Kuta Baro dalam menjamin keberhasilan program swasembada pangan di wilayahnya, maka seluruh Babinsa dikerahkan untuk menghindari tindak penyelewengan terhadap pupuk bantuan tersebut.

“Untuk mengamankan proses pendistribusian pupuk bantuan ini, seluruh Babinsa harus aktif terjun langsung ke lapangan, sehingga program swasembada pangan dapat kita wujudkan” imbuhnya.

Komentar

Loading...