Babinsa Koramil 02 Simteng Dampingi Petani Panen Padi

Simeulue – Babinsa Koramil 02/Simteng Kodim 0115/Simeulue Serda Casmadi melaksanakan pendampingan Panen Padi terhadap petani di Desa Sibuluh Kecamatan Simcut Kabupaten Simeulue. Rabu  (24/01/2018).

Serda Casmadi merupakan Babinsa yang bertugas di Desa Sibuluh, dan sawah yang dipanen merupakan lahan milik poktan setempat. Dalam hal ini tidak ada kendala berarti yang dihadapi petani dalam musim tanam kali ini, bahkan dengan curah hujan yang cukup dan dukungan bibit unggul serta pupuk dari Dinas Pertanian Kabupaten Simeulue sehingga hasilnya sangat memuaskan.

Pendampingan dalam panen padi itu merupakan bagian dari tugas dan tanggung jawab seorang Babinsa yakni membantu masyarakat mewujudkan program pemerintah agar wilayah Kabupaten Simeulue menjadi swasembada pangan nasional.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa diharapkan hasil panen cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat, kami Babinsa akan selalu membantu petani untuk meningkatkan hasil panen yang semakin baik dan meningkat.

Sementara itu, Kelompok Tani menyampaikan bahwa masyarakat sangat senang dengan adanya bantuan dari Babinsa yang terjun langsung membantu para petani, memberikan penyuluhan dan bimbingan tentang cara bertani agar hasil yang didapat bisa maksimal.

Dengan adanya pendampingan dari para Babinsa hasil panen tahun ini cukup bagus, sehingga kesejahteraan para petani dapat meningkat. Diharapkan hal ini terus berlanjut sehingga para petani bisa ikut menciptakan swasembada pangan secara nasional sekaligus warga tidak sampai kekurangan pangan.