Wujud Kepedulian Babinsa Koramil 07/Jangka Sukseskan Swasembadapangan

Bireuen – Babinsa Koramil 07/Jangka bersama penyuluh pertanian membantu menyelamatkan tanaman padi milik petani yang sudah terserang hama wereng dan sebagai antisipasi meluasnya serangan hama yang menyerang tanaman padi, Babinsa Desa Rusep Ara Kopda Rian bersama penyuluh pertanian menggelar pendampingan dan sosialisasi penanganan dan penyemprotan hama wereng di lahan tanaman padi milik Nasrudin( 60 tahun ) petani Desa Desa Rusep Ara Kecamatan Jangka, Kabupaten Bireuen, Rabu (07/02/2018).

Dalam kesempatan itu Babinsa Desa Rusep Ara Kopda Rian bersama penyuluh pertanian dan petani melaksanakan penyemprotan bersama masyarakat. Luas lahan padi yang disemprot sekitar +- 3 Ha. Selain itu, tujuan penyemprotan ini membasmi hama wereng dan memberikan kesuburan terhadap tanaman padi.

Penyuluh pertanian juga menjelaskan kepada petani cara melakukan penyemprotan hama. Membasmi penyakit dan obat yang digunakan untuk membasmi berbagai jenis hama yang menyerang tanaman padi.

Kopda Rian yang juga meyampaikan, Babinsa siap membantu petani dalam mengatasi dan membasmi serangan hama. “Untuk mendukung mewujudkan program pemerintah di bidang ketahanan pangan nasional khususnya di kecamatan jangka.

Babinsa juga siap mendampingi petani. Seperti penanggulangan serangan hama wereng, Babinsa cepat lapor dan melakukan koordinasi dengan UPT dan juga penyuluh pertanian. Harapannya dengan saling kerja sama semua dapat teratasi dengan baik sesuai dengan harapannya.Ujar Babinsa