Danrindam IM Serahkan Piala Bergilir Juara Umum Flash Luminescent 2018

WhatsApp Image 2018-03-07 at 09.37.11

Aceh Besar - Danrindam Iskandar Muda, Kolonel Inf Niko Fahrizal, M.Tr.(Han) di wakili Dandodik Bela Negara Rindam Iskandar Muda (Danbelneg Rindam IM), Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM menyerahkan piala bergilir juara umum event Flash Luminescent 2018 kepada SMAN 3 Banda Aceh.

Saat penyerahan, Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM didampingi kepala sekolah SMA N Modal Bangsa Dr. Anwar Amin. Spd, M.Ed, bertempat  di SMAN Modal Bangsa, Blang Bintang, Aceh Besar, Senin (5/3/18).

Informasi yang diterima, lomba Flash Luminescent  2018 yang diadakan SMAN Modal Bangsa ini dibagi menjadi dua tingkat, yaitu tingkat SMP dan SLTA.

Adapun yang meraih juara umum tingkat SMP, yaitu diraih MTSN Model Banda Aceh, sedangkan tingkat SLTA diraih oleh SMAN 3 Banda Aceh.

Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM mengatakan, Flash (Future Language And Art For Smart Students Of Highschool) merupakan acara akbar tahunan SMA Negeri Modal Bangsa yang selalu dinanti-nanti oleh para pelajar dan guru di Aceh untuk bersaing dalam kompetisi ini.

“Flash salah satu tolak ukur pelaksanaan proses belajar dan mengajar,” kata Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM.

Ia menjelaskan acara ini telah diselenggarakan selama 12 tahun berturut-turut.

“Dan tahun ini, Flash kembali hadir dengan nama yang berbeda yaitu “ Flash Luminescent 2018,” jelas Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf Slamet Riyanto, S.Ag, MM. usai menyerahkan piala tersebut.

Menurutnya, acara yang diselenggarakan oleh OSIS/MPK SMA Negeri Modal Bangsa ini, bertujuan untuk mengasah dan meningkatkan kualitas pendidikan pelajar Aceh khususnya ditingkat SMP/MTS dan SMA/Ma Se-derajat dalam bidang Imtaq Maupun Iptek.

“Saya berharap event-event positif seperti ini tidak hanya diadakan di SMA Negeri Modal Bangsa saja, kalau bisa kegiatan seperti ini diadakan juga pada dinas-dinas yang terkait,” tutur Dandodik Bela Negara Rindam IM.

Komentar

Loading...