Budidaya Petani Bawang Merah, Rajut Silaturahmi bersama Babinsa

 

Kutacane-Berikan semangat dalam merajut tali silaturahmi Komunikasi Sosial (Komsos) Bintara Pembina Desa (Babinsa) Serda Suhardi anggota Koramil 05/Lawe Alas jajaran Kodim 0108/Agara bersama poktan memanen Bawang Merah seluas 0.25 ha milik Sarwiah (39) bertempat di Desa Pasir Nunggul Kec. Lawe Alas kab. Aceh Tenggara. Rabu (21/03).

Kegiatan Babinsa tersebut bermaksut untuk mendukung kesejahteraan ekonomi masyarakat dalam bentu nyata pendampingan kepada Poktan yang ada di Wilayah Desanya.

Seperti yang dikatakan Babinsa, Kesuksesan pengawalan stok bawang merah di Aceh Tenggara tidak lepas dari pendampingan TNI khususnya Kodim 0108/Agara guna mendukung pencapaian swasembada bawang merah.

Tinjauan, Babinsa mensurvey di Pasar Tradisional Kutacane  harga bawang merah saat ini masih stabil berkisar Rp. 24.000 dalam timbangan 1 kg nya.

Himbauan, kepada masyarakat petani bawang merah agar lebih bersemangat dan bersinergi dalam usaha budidaya menanam bawang merah yang termasuk komoditi unggulan dalam peningkatan ekonomi masyarakat.

Ia berharap, Dengan sukarela menjaga ketersediaan stok sekaligus membantu stabilisasi harga manakala harga naik akan menjelang puasa dalam beberapa bulan nantinya,pungkasnya.