logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Mayor Kav Zulfian, berikan Pengetahuan Sishanta Pradiksarmil Menwa Satuan 101 Wira Bhakti Unsyiah

Banda Aceh – Kegiatan Pra Pendidikan Dasar Militer (Pradiksarmil) Resimen Mahasiswa (Menwa) Satuan 101 Wira Bhakti Universitas Syiah Kuala Darussalam Banda Aceh, yang dilaksanakan di Markas Menwa Satuan 101 Wira Bhakti Universitas Syiah Kuala Darussalam, Banda Aceh, Jum’at (13/04/2018).

Danramil 09/Ulee Kareng, Kodim 0101/BS, Mayor Kav Zulfian, berikan pengetahuan materi tentang Sistem Pertahanan Semesta (Sishanta), kepada Menwa Satuan 101 Wira Bhakti Universitas Syiah Kuala.

Dalam Kegiatan yang dilaksanakannya Mayor Kav Zulfian, memberikan materi pendalaman tentang Sistem Pertahanan Semesta kepada para Menwa, dikatakan oleh Mayor Kav Zulfian Sishanta merupakan sisitem pertahanan yang bersifat semesta dengan melibatkan seluruh warga Negara , wilayah dan sumber daya nasional lainnya yang dipersiapkan secara dini oleh pemerintah dan diselenggarakan secara total untuk menegakkan kedaulatan Negara, mempertahankan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa Indonesia,  dalam hal ini Menwa termasuk didalamnya.

“Pendidikan Dasar yang diberikan TNI kepada Menwa tidak jauh beda dengan yang diberikan kepada TNI, maka dari itu Menwa bisa dikatakan bagian dari TNI. Jika suatu saat negara menghadapi ancaman dari luar, maka Resimen Mahasiswa sebagai komponen cadangan harus siap membela bangsa dan negara,” ucap Mayor Kav Zulfian.

Baca Juga:  Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Renovasi Lapangan Bola Volly