Bahas Kebersihan Desa, Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kunjungi Rumah Kepala Desa

Simeulue – seperti pepatah kebersihan merupakan sebagaian dari iman dan bukan itu saja kebersihan juga salah satu faktor yang mendukung kesehatan baik kesehatan pribadi ataupun kesehatan umum (lingkungan).

Menyadari hal tersebut Babinsa Posramil 07/Teupah Barat Kodim 0115/Simeulue Serka Ilham S Sitompul dan beberapa warga desa mengunjungi rumah Kepala desa Awe Kecil, Kecamatan Teupah barat, Kabupaten Simeulue untuk membahasa pelaksanaan dan peningkatan kebersihan di desa setempat. Jumat (20/4/18).

Serka Ilham sendiri bersama masyarakat desa awe kecil sedang melakukan pembersihan di desa pada saat ini, dimana setiap hari jum’at selalu di laksanakan program jum’at bersih, akan tetapi untuk mendapatkan hasil yang baik dan terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat Serka Ilham menyampaiakn beberapa pembahasan dalam peningkatan kebersihan desa mencakup sektor-sektor yang menjadi sasaran dalam setiap kali pelakasaan kegiatan jum’at bersih di tiap minggunya.

” Kita harus memiliki sasaran atau sektor-sektor yang di anggap perlu untuk dilakukanya pembersihan sehingga kegiatan jum’at bersih dapat dimanfaatkan dengan baik secara berkelanjutan setiap minggunya, bukan itu saja kegiatan yang terkoordinir dengan baik terkait sektor pembersihan juga akan mendapatkan hasil yang memuaskan, hal tersebut tidak lepas dari peran aktif kita semua sebagai warga desa”, ucap Serka Ilhma sebagai Bintara Pembina Desa setempat.