Babinsa Kodim 0110/Abdya Tetap Laksanakan Pendampingan Petani

Abdya- Perhatian Babinsa terhadap kemajuan pertanian di wilayahnya, tidak mengenal dengan warna merah di penanggalan.

Bagi Babinsa, perkembangan situasi wilayah dan pertanian yang terjadi dalam setiap harinya, dipantau serta dicatat khusus dalam buku saku Babinsa mulai dari awal tanggal hingga akhir bulan.

Kali ini, Media Center Kodim 0110/Abdya menyoroti pengabdian  Babinsa Ujong Tanoh Kecamatan Lembah Sabil Kopda Saiful. Meski di hari libur, Babinsa yang terhitung tengah asyik sebagai pengantin baru ini, tetap menjalankan rutinitas tugasnya memantau wilayah dan mendampingi petaninya. Minggu (6/5/2018).

Dalam pendampingan petaninya, Kopda Saiful memantau pembajakan lahan di sawah milik Kelompok Tani Berkat Usaha seluas 22 Hektar. Di kesempatan tersebut Kopda Saiful berkomunikasi dengan ketua kelompok tani perihal pembajakan sawah dengan menggunakan bantuan traktor 4 WD.

Ketua Kelompok Tani Joni mengungkapkan bahwa dirinya merasa terbantu dengan adanya bantuan Alsintan tersebut. “Dengan traktor ISEKI NT540F proses bajak sawah kini lebih cepat dan praktis. Tidak terasa 10 Hektar sawah telah selesai dibajak”, imbuh Joni.

Kepada Media Center Joni menandaskan, setelah merampungkan sisa lahannya, traktor 4 WD bantuan pemerintah tersebut akan berlanjut ke wilayah berikutnya, yakni Desa Gelanggang Batee.