logo
logo
Panglima Kodam Iskandar Muda, Mayor Jendral TNI Abdul Hafil Fuddin SH, SIP, MH, berserta seluruh jajaran Kodam Iskandar Muda, dan Persit Kartika Chandra Kirana, mengucapkan selamat menunaikan ibadah puasa di bulan Suci Ramadhan 1439 Hijriah Tahun 2018 Masehi, kepada seluruh umat muslim khususnya di Provinsi Aceh

Deninteldam IM Bagikan Daging Meugang Kepada Masyarakat dan Anak Yatim

Banda Aceh- Dalam rangka menyambut datangnya bulan suci ramadhan, Detasemen Intelijen Kodam Iskandar Muda membagikan daging meugang secara simbolis kepada masyarakat Gampong Ie Maseen Kaye Adang serta kepada puluhan anak yatim.

Penyerahan daging meugang tersebut diserahkan langsung oleh Wakil Komandan Detasemen Intelijen Kodam Iskandar Muda Mayor Inf T. Andi Kurniawan  bertempat  di Mako Deninteldam IM. Rabu (6/5/18).

Ia menjelaskan, Meugang merupakan suatu tradisi yang menandai datangnya bulan ramadhan yang penuh berkah di bumi serambi mekkah ini. Hal ini sudah menjadi tradisi yang  turun temurun dilakukan oleh masyarakat  Aceh dengan kegiatan pembagian daging Meugang ini semoga bermanfaat bagi masyarakat.

“ Kegiatan pembagian daging meugang ini merupakan kegiatan rutin Deninteldam IM, dan sudah menjadi tradisi dan budaya yang sudah dilaksanakan secara turun-temurun, dan harus dijaga serta dilestarikan,”ungkapnya.Lanjutnya, bantuan daging Meugang ini merupakan wujud kepedulian dan perhatian terhadap masyarakat dan anak yatim yang merupakan bagian dari keluarga besar Deninteldam IM.

“ Dengan adanya pembagian ini dapat membantu  masyarakat dan puluhan anak yatim sebagai kebutuhan mereka untuk menyambut bulan yang suci Ramadhan,” tuturnya.

Hadir dalam pembagian daging meugang tersebut, Komandan BKI, Perwira Staf, Bintara dan Tamtama Denintel serta para pengurus Persit Ranting 4 Deninteldam IM.

Baca Juga:  Dibantu Oleh Babinsa, Para Petani Desa Lampermai Lakukan Tanam Padib