Kunjungan Kerja Tim Sterad di PLTU Nagan Raya

WhatsApp Image 2018-05-23 at 15.30.29

Nagan Raya, Tim Sterad  melaksanakan Kunjungan Kerja di Pembangkit Listrik Tenaga Uap (PLTU)  Nagan Raya di Ds Suak Puntong Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya. Rabu, 23/05.

Rombongan dari Sterad ini langsung terbang dari Jakarta dan mendarat di Bandara Cut Nya Dhien dan disambut oleh Danrem 012/TU, Kolonel Inf Aswardi.

Kunjungan kerja ini dipimpin oleh  Brigjen TNI Arif Susilo (Liassion Officer) dengan didampingi oleh Kolonel Kav Prince Meyer Putong, S.Pd (Paban II/ Puanter Sterad), Letkol Arm Stefie Jantje Nuhujanan (Pabandya-2/ waslatter dan Katpuan Sterad).

Kemudian Tim langsung menuju ke PLTU Nagan Raya disambut oleh Letkol Inf Yudiono, S.Ag (Kasrem 012/TU), Letkol Inf Adhe Hansen (Kasiter Korem 012/TU), Kapten Arm Ainu Rochman (Pasiter Kodim 0116/Nara), Sdr. Tri Joko Suprianto (Divisi Batubara PLN Pusat), Sdr. Ahmadsyah (Divisi K3L PLN Pusat), Sdr Hermanto (Manager PLTU Nagan Raya) dan Babinsa Pendampingan PLTU.

Pada kesempatan itu meninjau dan melihat langsung Profil PLTU Nagan Raya melalui penayangan video Safety Induction dilanjutkan paparan oleh Menejer PLTU Nagan Raya, Sdr. Hermanto.

Dalam paparannya Hermanto menjelaskan sejarah singkat PT PLN Persero pembangkitan sumatra bagian utara sektor pembangkitan Nagan Raya terbentuk berdasarkan SK direksi No.285.K/DIR/2012, dan berkedudukan di Ds. Susk Puntong Kec. Kuala Pesisir Kab. Nagan Raya yang berkapasitas 2 x 110 MW dan fungsi Base Laod dan jumlah tenaga kerja.

Sementara itu  divisi K3L PLN Pusat, Sdr. Ahmadsyah menyanpaikan ucapan terima kasih atas kedatangan tim dari Sterad beserta rombongan ke PLTU Nagan Raya dalam rangka Pengawasan kegiatan pendampingan penerimaan dan pemeriksaan batubara dan kami dari pusat mensufort atas kerjasamanya TNI AD yang telah mendampingi kami dalam melakukan pemeriksaan batu bara yang datang.

Lebih lanjut Kolonel Kav Prince Meyer Putong SH (Paban II/Puanter Sterad) mengatakan bahwa pendampingan TNI kaitannya dengan pengujian kualitas batubara di PLTU sudah memasuki tahun ke empat, dimana kami disini akan menerima laporan laporan terhadap pimpinan PLTU terkait kinerja para prajurit yang ditugaskan disini.

"Para Babinsa sebagai pendamping Uji Kualitas Batubara di PLTU agar bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku dan hindari pelanggaran sekecil apapun karna kita sudah diberikan kepercayaan dari pimpinan pusat" Pesan Kolonel Kav Prince Meyer Putong SH kepada para Babinsa Pendamping.

Tim kemudian menuju kepelabuhan Jetty dan melihat langsung proses Uji kualitas dan kuantitas Batubara.

Komentar

Loading...