Pesan Dandim Kepada Personel Kodim 0102/Pidie Yang Pindah Satuan

Pidie – Sebanyak 17 Prajurit Kodim 0102/Pidie Abituren Diktubareg Tahun 2018 melaksanakan uacara Korp Raport Pindah Satuan antar Kotama yang dipimpin oleh Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan S.IP., bertempat di lapangan Upacara Makodim 0102/Pidie, Jl. Lampeudeu Baroh, Pidie, Senin , 11/06/2018

Upacara Kopr Raport pindan satuan bertujuan untuk memberikan penghormatan bagi prajurit yang keluar satuan atau pindah ke kesatuan lain agar selalu mencintai dan mengenang semasa dinas di satuan Kodim 0102/Pidie, Upacara korp raport dilaksanakan usai Upacara Bendera rutin hari senin.

Komandan Kodim 0102/Pidie Letkol Arh Donny Indiawan, S.IP., memberikan piagam penghargaan  kepada 17 Prajurit Kodim 0102/Pidie Abituren Dikbareg Tahun 2018, sebagai bentuk apresiasi dan penghargaan kepada prajurit atas prestasi dan dedikasi kinerja selama bertugas Kodim 0102/Pidie.

Dalam arahannya, Dandim menyampaikan selamat dan ucapan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya kepada seluruh prajurit yang pindah satuan, pagi ini kita telah melepas sebanyak 17 Prajurit Kodim 0102/Pidie Abituren Secaba Reguler Tahun 2018 yang mendapat perintah untuk bertugas di tempat yang baru, baik yang didalam Kotama maupun Luar Kotama, yang mana hal tersebut merupakan keputusan dan kebijakan dari Komando Atas dan merupakan cara terhormat dan sesuai prosedur untuk pindah satuan.

Sebaliknya Dandim juga mewanti – wanti supaya tidak ada prajurit yang berusaha untuk melakukan pindah satuan dengan cara tidak sesuai prosedur ataupun tanpa sepengatuhan dan pengajuan dari Komandan Satuan, hal tersebut dikarenakan jumlah personel Kodim 0102/Pidie masih belum 100%.

“Selamat dan terima kasih serta penghargaan setinggi-tingginya setinggi-tingginya atas dedikasi pengabdian prajurit sebagai warga Kodim 0102/Pidie”, ucap Letkol Arh Donny Indiawan, S.IP.

Semoga pengalaman dan pelajaran hidup selama berdinas di Kodim 0102/Pidie dapat menjadi bekal berharga untuk mengemban tugas di satuan yang baru, jaga hubungan silaturahmi dengan rekan disini, meskipun sudah tidak bertugas lagi di Kodim 0102/Pidie, namun hubungan silaturahmi tetap terjaga. Harap Dandim.

Selanjutnya Dandim berpesan kepada yang Pindah satuan baik yang Pindah Kotama maupun antar Kodim untuk segera melapor kepada satuan yang baru serta berhati – hati diperjalanan, salam untuk keluarga dan selalu jaga nama baik almamater Satuan Kodim 0102/Pidie.

Acara dilanjutkan dengan pemberian ucapan selamat oleh para prajurit kepada anggota yang melaksanakan korp pindah satuan.