Babinsa Lamno Bersama Polhut Antisipasi Kebakaran Hutan dan Lahan

Aceh Jaya – Kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ) yang terjadi di wilayah Aceh beberapa minggu lalu yaitu di Kabupaten Aceh Selatan telah menjadi catatan bagi personil Kodim 0114/Aceh Jaya agar peristiwa yang sama tidak terjadi di wilayah Kabupaten Aceh Jaya.

Seluruh Pesonil Kodim 0114/Aceh Jaya telah diperintahkan untuk menghimbau masyarakat agar mengantisipasi Karhutla seperti yang dilaksanakan oleh Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Sertu Saifullah, Senin ( 25/6/2018 ).

Sertu Saifullah mengajak Polisi kehutanan ( Polhut ) Kecamatan Jaya saudara Iskandar untuk bersama – sama mengantisipasi Karhutla. Sertu Saifullah meminta agar selalu melakukan koordinasi agar Karhutla tidak terjadi di Kecamatan Jaya.

” Saya hari ini bersama saudara Iskandar Danru Polhut di Kecamatan Jaya. Saya mengajak saudara Iskandar untuk lebih meningkatkan koordinasi dalam rangka mengantisipasi terjadinya Karhutla. Kita sepakat untuk menghimbau masyarakat agar tidak membuka lahan dengan cara dibakar ” ucap Sertu Saifullah.

Selain itu Sertu Saifullah menambahkan selain mengantisipasi Karhutla mereka juga  juga mewanti – wanti terjadinya aksi penebangan liar yang dapat merusak lingkungan di Kecamatan Jaya.

” Kami juga mengantisipasi aksi penebangan liar yang dapat merusak lingkungan karena kegiatan Illegal Loging ini juga dapat menyebabkan bencana alam seperti banjir dan longsor ”  tutup Sertu Sertu Saifullah.