Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani di Lingkungan Brigif 25/Siwah

Lhoksukon - Pencanangan pembangunan zona integritas menuju wilayah bebas dari korupsi dan birokrasi bersih serta melayani, dilakukan Brigif 25/Siwah beserta Jajaran nya, Pencanangan ditandai dengan penandatanganan pakta integritas sejumlah pejabat Brigif 25/Siwah yang berlangsung di Mabrigif 25/Siwah, Blang Aman, Jumat (30/11/2018).

Komandan Brigif 25/Siwah yang di wakilkan Oleh Kepala Staf Brigif 25/Siwah Letkol Inf Bayu Jagat  mengatakan, tingginya tuntutan masyarakat akan terwujudnya birokrasi transparan, akuntabel, bebas dari korupsi kolusi dan nepotisme (KKN), mengakibatkan reformasi birokrasi harus dilakukan instansi Pemerintah.

Brigif 25/Siwah akan menyempurnakan pelaksanaan 9 (sembilan) bidang Reformasi Birokrasi guna melengkapi informasi dan data pada komponen perubahan. Hal itu dipercaya dapat mempengaruhi pencapaian nilai pada komponen pencapaian sasaran dalam rangka mengukur tingkat keberhasilan.

"Reformasi Birokrasi TNI AD merupakan kelanjutan dari Reformasi Internal TNI AD yang dijiwai oleh paradigma baru TNI AD, sebagai suatu langkah penting bukan saja bagi TNI AD tetapi juga bagi Bangsa dan Negara serta kepentingan Nasional," kata Kasbrigif membacakan sambutan tertulis Danbrigif 25/Siwah Kolonel Inf Asep Sukarna.

Kasbrigif mengemukakan, program Reformasi Birokrasi Angkatan Darat pada hakekatnya adalah komitmen TNI AD untuk memposisikan dan mengoptimalkan peran dan fungsi serta tugasnya secara tepat dalam hubungan antar instansi atau lembaga. Bertujuan mewujudkan tata kelola pemerintahan yang Bersih, Berwibawa dan Bebas Korupsi, Kolusi maupun Nepotisme (KKN) dengan sistem pengawasan yang lebih baik dalam upaya meningkatkan sistem.

Danbrigif 25/Siwah dalam sambutan tertulisnya yang dibacakan oleh Letkol Inf Bayu Jagat secara tegas mengatakan akan terus meningkatan kinerja diseluruh unit kerja masing-masing Jajaran Brigif 25/Siwah yang bebas korupsi serta birokrasi yang bersih.

"Kinerja seluruh prajurit hari ini agar lebih baik dari hari kemarin sesuai tunjangan kinerja yang diberikan oleh Negara kepada prajurit, “ tegasnya.

Penandatanganan itu dilakukan oleh Kasbrigif 25/Siwah Letkol Inf Bayu Jagat, Para Komandan Batalyon Jajaran Brigif 25/Siwah, Mayor Inf Eko Novandy (Ketua Tim Monitoring Program Reformasi Birokrasi Brigif 25/Siwah), para Kasi Brigif 25/Siwah, Ridha Maulana Kepala Staf BPJS Aceh Utara, Effendi, ST Kassubag PDAM Tirta Mon Pase,  Dr. Ferlianto Dinkes Aceh Utara, IR Ridhuan Manager PKS Cot Girek, Ayab Yahya Kadis Sospen, E. Kosasih, SH, Kasi Intel Kejari Aceh Utara, Mukhlis perwakilan dari BNI Lhoksukon, Saryulis perwakilan dari BRI KCP Lhoksukon.

Komentar

Loading...