Kodim Aceh Jaya Gelar Patroli Karhutla

Oleh

Aceh Jaya – Kodim 0114/Aceh Jaya melalui seluruh jajaran Koramil dan Posramil akan semakin intensif melaksanakan kegiatan patroli di setiap desa untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan ( Karhutla ). Hal ini disampaikan oleh Dandim 0114/Aceh Jaya Letkol Kav Andhie Suryatama melalui Pasiter Kapten Inf Henri Sanova, Selasa ( 12/2/19 ).

Sanova menjelasakan jajaran Koramil dan Posramil wajib melaksanakan patroli di wilayah tugas masing – masing untuk memastikan tidak terjadinya pembakaran hutan dan lahan. Patroli ini akan dilakukan oleh seluruh Babinsa secara rutin.

“ Kita ingin memastikan wilayah Kabupaten Aceh Jaya bebas dari aksi pembakaran hutan dan lahan yang dapat merusak lingkungan dan ekosistem lainnya “ kata Sanova.

Selama pelaksanaan patroli nantinya Babinsa juga telah diarahkan untuk melakukan sosialisasi mengajak masyarakat bersama – sama mencegah terjadinya pembakaran hutan dan lahan.

“  Babinsa juga akan melakukan sosialisasi kepada masyarakat agar bersama – sama mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan, salah satu yang ditekankan adalah tidak ada aktifitas membuka lahan dengan cara dibakar “ ujarnya.

Sanova juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan kepada Babinsa atau pihak terkait jika melihat aktifitas pembakaran lahan.

“ Kita juga menghimbau kepada masyarakat agar melaporkan apabila menemukan adanya aktifitas pembakaran lahan “ tutupnya.

Komentar

Loading...