Babinsa Koramil 10/Tnl Laksanakan Komsos Dengan Para Guru di SD N 1 Tanah Luas

Aceh Utara – Guna mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat di wilayah binaannya.

Seperti halnya babinsa Koramil 10/Tnl Kodim 0103/Aut, Serka Irwan melaksanakan Komunikasi Sosial dengan para Guru SD negeri 1 Tanah luas. di Desa Cot Ie Kec. Tanah luas, Selasa (14/05/2019).

Dalam komsos tersebut yang menjadi topik  pembahasan babinsa adalah maraknya peredaran Narkoba dikalangan tingkat sekolah, serta peran penting orang tua diluar lingkungan sekolah.

“Masalah peredaran narkoba yang akhir-akhir ini banyak kita dengar di sebarkan oknum yang tidak bertanggung jawab disekolah – sekolah  sangat membahayakan anak sekolah Dasar yang pada umumnya masih minim tentang pengetahuan Narkoba,” Jelas Babinsa.

Berbekal pengetahuan sosialisasi P4GN yang rutin dilaksanakan kepada para babinsa, Serka Irwan menjelaskan kepada Guru dan siswa, bentuk dan jenis narkoba, serta bahaya yang ditimbulkan.

Para Guru SD N 1 Tnl mengucapkan terima kasih juga mengapresiasi babinsa yang memberikan masukan, dorongan dan ide-ide yang bermanfaat bagi sekolah pada umumnya dan bagi siswa pada khususnya.