Dalam Suasana Lebaran, Kopda Engga Efendi Tetap Laksanakan Komsos

Oleh

ACEH SELATAN - Untuk mempererat tali silaturahmi dan kerjasama yang baik dalam rangka mendukung Tugas Pokok Babinsa serta terwujudnya Kemanunggalan TNI dengan Rakyat, Babinsa Desa Penyupian Koramil 01/Tapaktuan Kodim 0107/Aceh Selatan secara rutin dan berkesinambungan melaksanakan Komunikasi Sosial (Komsos) dan Halal Bihalal dengan masyarakat di wilayah tugasnya. Kamis (06/06/2019).

Pada kesempatan tersebut, melaksanakan Komsos di rumah Tokoh masyarakat (Tomas) serta menghimbau kepada warga di Desa agar bersama sama dengan aparat lainya menjaga kemananan dan ketertiban dilingkungannya serta apabila terjadi suatu permasalahan agar berkordinasi dengan semua pihak dan jangan gegabah dalam menangani sesuatu.

“Mari kita jaga lingkungan kita dan jangan sampai main hakim sendiri jika ada masalah, serahkan ke pihak yang berwenang agar wilayah tetep kondusif, selama berjalannya Idul Fitri 1440 H” jelasnya.

Danramil 01/Tapaktuan Kapten Inf Wahid mengatakan Babinsa setiap hari harus turun ke desa masing masing untuk mengetahui perkembangan wilayah Binaanya.

"Pelaksanaan Komunikasi Sosial ini merupakan tugas rutin yang dilaksanakan Babinsa untuk mengetahui perkembangan wilayah binaan dari Babinsa tersebut dan akan lebih mempererat hubungan antara TNI dan Masyarakat yang ahrus tetap dilaksanakan,” ungkapnya

Lebih lanjut dikatakan "Babinsa merupakan ujung tombak satuan dilapangan, dengan adanya Babinsa yang selalu berkunjung ke Desa binaannya diharapakan dapat membantu setiap permaslahan yang terjadi di masyarakat baik masalah pribadi atau umum" tutupnya

Komentar

Loading...