Cegah Hama, Serda Yulizar Semprot Padi Petani

Aceh Jaya – Babinsa Koramil 01/Lamno Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Yulizar membantu petani menyemprot padi di Desa Sabet Kecamatan Jaya, Aceh Jaya, Kamis (13/6/19).

Penyemprotan ini dilakukan untuk mencegah hama padi yang dapat merusak tanaman.

” Hari ini saya turun membantu petani menyemprot padi. Padi ini harus bebas dari serangan hama agar pertumbuhannya bagus, ” kata Serda Yulizar.

Sementara itu kehadiran Serda Yulizar membantu petani bukan hal yang asing lagi. Dirinya kerap hadir di sawah memberikan pendampingan agar tujuan swasembada pangan dapat tercapai.

” Kita sangat sering membantu petani. Kita berharap kehadiran Babinsa akan dapat memberikan motivasi dan semangat kepada mereka, ” ujarnya.

Terpisah Komandan Koramil 01/Lamno Kapten Inf Mulyadi menjelaskan bahwa pihaknya selama ini sudah terlibat dalam mensukseskan program swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah. Babinsa jajarannya akan berupaya semaksimal mungkin agar hal tersebut dapat terwujud.

” Kita akan terus membantu petani, Babinsa akan hadir setiap setiap hari ke sawah untuk memberikan pendampingan, ” tutup Danramil.