Babinsa Tingkatkan Kemampuan melalui Binsiap Apwil Puanter

Takengon – Dandim 0106/Ateng-BM Letkol Inf Hendry Widodo diwakili Pasiter Lettu Inf Rudi Andoko memimpin pelaksanaan kegiatan Pembinaan Kesiapan Aparat Kewilayahan dan Kemampuan Teritorial ( Binsiap Apwil Puanter ) Tri Wulan II Ta. 2019, bertempat di Aula Persit Makodim Jln. Lut Tawar Ds. Bale Atu Kec. Lut Tawar Kab. Aceh Tengah, Sabtu ( 22/06 ).

Acara ini diikuti oleh Ratusan Babinsa dari tiap-tiap Koramil maupun Pos Ramil yang ada dijajaran Kodim Ateng, sedangkan sebagai nara sumber adalah Danramil 03/Kota Kapten Czi Zakaria, Danramil 01/Bandar Kapten Inf Elfin Junaidi, Danramil 05/Timang Gajah Kapten Inf Abdul Azis, Pasiter Kodim Ateng Lettu Inf Rudi Andoko.

Adapun materi yang diberikan kepada para Babinsa agar dalam melaksanakan tugas pokok dilapangan sebagai Satkowil dapat meningkat antara lain perkembangan tehnologi dan informasi, sikap teritorial, Tiga metode pembinaan teritorial, Lima kemampuan teritorial.

Sambutan Dandim melalui Pasiter, kegiatan ini merupakan suatu acara yang terhormat bagi Satuan teritorial, dimana ini bisa menjadi fungsi utama, karena mempunyai sasaran dan tujuan tertentu, Babinsa harus dapat menguasai wilayah binaan masing-masing, berbaur maupun menyatu bersama masyarakat dengan baik sehingga bisa diterima oleh seluruh lapisan serta menjadikan masyarakat binaan sebagai sahabat dan mitra kerja.

Kepada seluruh Babinsa Pasiter berpesan, manfaatkan materi tersebut dengan maksimal, pertajam kembali tugas dan tanggung jawab sebagai aparat Satuan Komando Kewilayahan, guna menyamakan langkah, visi, misi dalam pengabdiannya kepada Bangsa dan Negara melalui tugas pembinaan teritorial di wilayahnya serta terpeliharanya kemanunggalan TNI-Rakyat.