Musim Kemarau, Koramil 02/Lhok Kruet Laksanakan Patroli Karhutla

Aceh Jaya –  Babinsa Koramil 02/Lhok Kruet Kodim 0114/Aceh Jaya Serda Sigit melaksanakan kegiatan patroli Kebakaran Hutan dan Lahan ( Karhutla ) di Desa Blang Monloung Kecamatan Sampoiniet, Aceh Jaya, Selasa (6/8/19).

Patroli tersebut dilaksanakan untuk mencegah terjadinya aksi pembakaran hutan dan lahan di daerah tersebut.

“ Saat ini cuaca kemarau dan panas, sangat rawan terjadi kebakaran hutan dan lahan. Oleh karena itu kita melaksanakan patroli Karhutla untuk mencegahnya, “ kata Serda Sigit.

Jalur patroli ini sendiri meliputi perkebunan warga dan hutan yang dianggap rawan terjadi kebakaran.

Selain patroli Serda Sigit juga melakukan sosialisasi kepada warga di sepanjang jalur patroli. Dirinya mengajak warga agar berpartisipasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan.

“ Sosialisasi juga kita lakukan kepada warga. Kita ingin semua pihak berpartisipasi untuk mencegah terjadinya kebakaran hutan dan lahan. Salah satunya adalah tidak membuka lahan dengan cara dibakar, “ ujarnya.

Serda Sigit juga meminta warga agar segera melaporkan kepada Babinsa apabila terjadi kebakaran hutan dan lahan di daerah tersebut agar dapat ditangani dengan cepat sebelum membesar.

“ Jika terjadi kebakaran segera laporkan kepada Babinsa. Kita akan turun memadamkannya bersama pihak terkait, “ tutupnya.