Kasdam IM Terima Paparan Kesiapan TMMD Ke-106

Banda Aceh, Pangdam Iskandar Muda, Mayjen TNI Teguh Arief Indratmoko diwakili Kepala Staf Kodam Iskandar Muda (Kasdam IM), Brigjend TNI A. Daniel Chardin, menerima paparan rencana kesiapan pelaksanaan program TMMD ke-106 tahun 2019 di Ruang Yudha, Makodam IM, Kamis (12/09/19).

Adapun tiga Kodim yang akan melaksanakan TMMD ke- 106 Ta. 2019 di wilayah Kodam Iskandar Muda, diantaranya Kodim 0103/ Aceh Utara, Kodim 0115/ Simeulue dan Kodim 0118/ Subulussalam.

Untuk Kodim 0103/Aceh Utara akan dilaksanakan di Desa Pulau Pakam Kecamatan Tanah Luas, Kodim 0115/ Simeulue di Desa Sigulai Kecamatan Simeulue dan Kodim 0118/Subulussalam di Kecamatan Penanggalan.

Di TMMD ke 106 tahun 2019 ini mengusung tema ” Melalui TMMD Kita Wujudkan Percepatan Pembangunan untuk Kesejahteraan Rakyat”.

Pangdam IM dalam sambutan yang dibacakan Kasdam IM menyampaikan, bahwa program TMMD merupakan program Lintas Sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, Lembaga Pemerintah non Kementerian dan Pemda, serta segenap lapisan masyarakat.

Melalui program TMMD diharapkan dapat mengoptimalkan pengerahan massa dalam rangka memupuk semangat gotong-royong untuk meningkatkan rasa persatuan dan kesatuan bangsa dengan melibatkan TNI AL, TNI AU, Polri, mahasiswa dan ormas serta seluruh komponen masyarakat yang ada di daerah.

โ€œJaga nama baik TNI dengan mempedomani delapan wajib TNI, sehingga dapat mempererat dan memperkokoh kemanunggalan TNI dengan rakyat,โ€ pesan Pangdam IM.

Manfaatkan momentum TMMD secara optimal dengan melaksanakan kegiatan yang populer di masing-masing wilayah seperti kegiatan olah raga, seni budaya dan lain-lain.

Prioritas sasaran fisik dan non fisik disesuaikan dengan kepentingan yang paling utama di masyarakat sesuai mekanisme โ€œbottom up planningโ€.

Turut hadir Irdam, Kapok Sahli, Danrem 011/LW, Danrem 012/TU, para Asiten, LO AL, LO AU, Kapendam IM, Dandim 0103/Aut, Dandim 0115/Simeulue, Dandim 0118/Subulussalam, Bupati Aceh Utara, Bupati Simeulue, Ketua DPRK Simeulue, Walikota Subulussalam, Ketua DPRK Subulussalam, Kepala Dinas Lingkungan Hidup dan Kehutanan (LHK) Prov Aceh, Kepala Bappeda Prov Aceh, Kepala BKkKBN Prov Aceh, Dir Binmas Polda Aceh, Danlanud SIM dan Danlanal Sabang.