Danrem 012/TU Memberikan Pengarahan kepada prajurit dan Persit Korem 012/TU

Oleh

Meulaboh – Komandan KOREM (Danrem) 012/TU Kolonel Inf Djon Afriandi, S.I.P., MS.DA bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 012 PD IM Ny. Ria Djon Afriandi memberikan pengarahan kepada prajurit Korem dan Disjan serta dan Persit KCK Koorcab Rem 012 PD IM, bertempat di sekitar lapangan Volly Jasrem, Senin (29/06/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut , para Kasi Korem 012/TU, para Dansat Disjan, Para Pasus, para anggota TNI dan PNS, para Persit KCK Koorcab Rem 012 PD IM dan para Persit Ranting.

Pengarahan Danrem tersebut merupakan pengarahan pertama kali semenjak Beliau resmi menjabat Danrem 012/TU pada 20 Juni 2020 lalu, dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dalam mencegah penyebaran Covid 19 antara lain pakai masker, jaga jarak dan cuci tangan.

Dalam arahannya, Danrem 012/TU menyampaikan, Kebersihan lingkungan yang ada di Asrama Makorem 012/TU, dirinya menghimbau kepada seluruh Prajurit, PNS dan ibu-ibu Persit untuk terus menjaga lingkungan, baik lingkungan perkantoran maupun lingkungan tempat tinggal, dan jangan sampai ada yang sakit.

Ditengah pandemi Covid 19, Danrem 012/TU berpesan untuk tetap menjaga kesehatan, terapkan physical distansing (jaga jarak), dan selalu pakai masker, hindari kontak langsung dengan orang, serta rajin cuci tangan dengan sabun pada air yang mengalir dan menerapkan pola hidup bersih dan sehat.

Kemudian terkait peredaran narkoba yang berkembang saat ini, Danrem menekan kepada seluruh prajurit dan persit untuk tidak terlibat dengan barang haram tersebut, baik itu sebagai pengguna maupun pengedar. Karena sudah jelas dari pimpinan TNI khususnya TNI AD bahwa jika ada prajurit yang terlibat narkoba akan diberi sanksi yang tegas bahkan sampI tingkat pemecatan.

“Jangan sampai terlibat dengan narkoba, jika ada prajurit yang terlibat narkoba akan diberi sanksi yang tegas bahkan sampat tingkat pemecatan," tegas Danrem 012/TU.

“diharapkan untuk bersama-sama menjaga nama baik pribadi maupun satuan agar kedepan lebih baik dengan harapan agar kepada prajurit dan ibu-ibu untuk tetap melaksanakan sesuai apa yang telah digariskan serta apabila ada yang mempunyai masalah agar selalu berkoordinasi dengan baik," Harap Danrem 012/TU.

Terakhir, Danrem 012/TU juga menyoroti tentang penggunaan media sosial khususnya dikalangan prajurit  maupun Persit. Danrem 012/TU menghimbau agar prajurit dan keluarga bijak memfaatkan Medsos untuk hal-hal yang positif.

“Jangan mudah percaya berita yang tersebar di Medsos, atau berita (hoax) sebelum jelas sumbernya. Bila ada isu - isu atau berita yang belum pasti, pelajari dulu apa maksud dan tujuan berita tersebut, sehingga tidak berdampak kepada kita”, tutup Danrem 012/TU.

Komentar

Loading...