SD, SMP dan SMA Pining Nobar Film G 30 S / PKI

Blangkejeren.  Nobar atau Nonton Bareng Film G 30 S / PKI mengingat sejarah Indonesia kepada Sekolah Dasar, Sekolah Menengah Pertama dan Sekolah Menengah Atas Kecamatan Pining Kabupaten Gayo Lues. Nobar  film G 30 S/PKI di gelar di Aula ketiga sekolah tersebut, Rabu (20/09/2017).

 Kader, S.Go guru SMAN 1 Pining mengatakan, nonton bareng di Sekalah kami ini di prakarsai oleh Babinsa Koramil 05/Pining, Kodim 0113/Gayo Lues, untuk mengetahui sejarah Bangsa Indonesia. “Sebelumnya para siswa SMAN 1 Pining belum pernah menonton film G 30 S/PKI,”ujarnya.

Untuk para siswa SMAN 1 dalam memberikan tanggapanya terhadap film G 30 S/PKI Muhktaruddin, kejam dan menakutkan, kejadian kalabu Bangsa Indonesia jangan sampe terjadi lagi di Bangsa ini.

 Sementara itu Danramil 05/Pining Lettu Inf B.Sitinjak mengatakan Nobar Film ini merupakan perintah langusung dari Panglima TNI, Jenderal TNI Gatot Nurmantyo seperti yang telah kita liat media cetak maupun elektronik. Hari ini kita melaksanakan Nobar di tiga sekolah yang ada sekitar Kantor Koramil dan berjumlah sekitar 335 pelajar. Nantinya kita akan adakan Nobar bersama masyarakat di malam hari “tutupnya.

 

 

About admin

BERBUAT YANG TERBAIK, BERANI, TULUS DAN IKHLAS

Check Also

Upacara Peringatan Hari Pahlawan di Gayo Lues

Blangkejeren. Upacara peringatan hari Pahlawan 10 November 2017 yang dilaksanakan oleh seluruh Insatansi dan jawatan …

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *