Dandim Agara Berikan Selamat pada Upacara HUT SATPAM Ke-37

Kutacane-Dalam rangka memperingati HUT SATPAM KE-37 Dandim 0108/Agara Letkol Kav Joni Hariadi,S.E,M.T.opsla menghadiri Upacara dan memberikan selamat kepada satpam terbaik di wilayah Kab.Agara yang digelar di Lapangan Polres Agara Jl. Jend. A. Yani Kota Kutecane Kec. Babussalam Kab. Agara dengan mengangkat tema Melalui HUT Satpam Ke-37 Tingkatkan kompentensi kita wujutkan propesonalisme Satpam dalam rangka menciptakan keamanan dan ketertiban dilingkungan kerja. kamis (4/1).

Disaat melaksanakan upacara Kapolres Agara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.ik mengatakan โ€œUraian sejarah tersebut menunjukkan bahwa konsep pemolisian Iahir, tumbuh, dan berkembang secara demokratis, dari masyarakat, oleh masyarakat, dan untuk masyarakat serupa dengan sejarah terbentuknya Satuan Pengamanan di Indonesia.

Kelahiran Satuan Pengamanan didorong oleh kesadaran dan kebutuhan masyarakat akan rasa aman, sebagai pelengkap. Dengan ini marliah kita mengugapkan puji syukur ke hadiran Allah SWT Tuhun Yang Maha Esa karena atas limpahan rahmat dan karunianya kita dapat hadir dalam upacara Paringatan Hari Ulang Tahun ke-37 Satuan Pengamanan.

Lanjutnya, Kehadiran Satuan Pengamanan diharapkan dapat benar-benar memberikan kontribusi optimal dalam upaya mewujudkan keamanan dan ketertiban di lingkungan kerjanya masing-masing, terlebih tantangan gangguan kamtibmas ke depan akan semakin kompleks, seperti berbagai permasalahan terkait perburuhan, berbagai bentuk kejahatan di bidang perindustrian, serta berbagai bentuk kejahatan yang tidak hanya merisaukan keamanan fisik, namun juga memerlukan keamanan logical, seperti kejahatan yang menyalahgunakan kemajuan ilmu pengetahuan di bidang teknologi infonnasiโ€ujarnya.

Acara tambahan Dandim 0108/Agara bersama seluruh unsur FORKOPIMDA Kab. Aceh Tenggara memberikan ucapan selamat kepada Satpam terbaik di Wilayah Kab. Agara diantaranya Mahendra (41) dari Satpam BRI Kab. Agara, Mursidi Naali (33) dari Satpam PLTD kuning dan Andesta (28) dari Mesjid Agung At-Taqwa Kutecane.

Kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 200 orang diantaranya Wakil Bupati Kab. Agara Bukhari, Mewakili Ketua DPRK Agara Sopian Desky, Kapolres Agara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.ik, Ketua Mahkamah Syariah Kutacane Drs. Husaini,S.H, M.H, Ketua MPU Kab. Agara Ust. H. M. Abbas, Lc, Ka Lapas Kab. Agara Ngadi. SH, Kasatpol PP Kab. Agara Zulfahmi, S,pd, dan tamu undangan lainnya.