logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

AKSI HEROIK SERKA JUNAWAN AMANKAN PELAKU PENCURIAN DARI AMUK MASSA

Nagan Raya, Seorang personel Kodim 0116/Nagan Raya, Serka Junawan beraksi mengamankan salah seorang pencuri yang tertangkap dari amukan massa di Desa Suka Raja Kecamatan Darul Makmur Nagan Raya, Sabtu 03 Maret 2018

Pencuri yang diketahui berinisial Saf warga desa Blang Sibetong, Kecamatan Bubon Kabupaten Aceh Barat tertangkap setelah dilakukan pengejaran oleh masyarakat bersama personel Kodim 0116/Nara Serka Junawan dan Polsek Darul Makmur.

Kejadian ini berawal dari laporan masyarakat pada hari Sabtu 3 Maret 2018 Pukul 10.30 Wib tentang adanya pencuri yang sedang beraksi dirumah salah satu warga desa Suka jadi, namun aksi ini diketahui warga dan selanjutnya dilakukan pengejaran oleh warga setempat bersama aparat keamanan. Setelah beberapa saat dilakukan pengejaran pelaku pencurian tertangkap oleh Serka Junawan dan anggota Polsek Darul Makmur di sebuah perkebunan sawit tak jauh dari Mapolsek.

Puluhan massa yang merasa geram dengan ulah pelaku melakukan aksi pemukulan bertubi- tubi ketubuh pelaku namun berkat kesigapan Serka Junawan pelaku berhasil diamankan dari amukan massa dan segera dibawa ke Mapolsek setempat.

Kegeraman massa ini ditenggarai dari maraknya pencurian diwilayah Kecamatan Darul Makmur yang membuat keresahan warga akhir-akhir ini. Tercatat dalam bebarapa hari terakhir telah terjadi 5 kali kasus pencurian dilokasi berbeda.

Dari hasil interogasi aparat, pelaku dibantu oleh salah seorang warga Alue Bilie bernama Subhan alias Bo’eng telah melakukan 3 kali pencurian, masing – masing dirumah Samsuar, Yoyon Aryanto dan Chalis kesemuanya warga desa Sukaraja Kecamatan Darul Makmur.

Saat ini kedua pelaku pencurian dan barang bukti telah diamankan di Mapolsek Darul Makmur guna pemeriksaan dan pengembangan lebih lanjut.

Adapun barang bukti yang telah diamankan 2 buah obeng dan 1 Unit kendaraan Roda dua merk Vixion. Dan barang curian berupa 1 unit HP android, Celana merk “Boris Ultimate dan Zackjill” dan beberapa aksesoris perhiasan gelang.

Baca Juga:  Untuk Kenyamanan dan Keamanan Masyarakat Satgas TMMD Kodim 0114/Aceh Jaya Renovasi Pos Siskamling

Danramil 06/Darul Makmur Kapten Inf Amrin saat di konfirmasi mengatakan Masyarakat saat ini resah akibat maraknya pencurian untuk itu diharapkan masyarakat agar lebih waspada dan berhati-hati dan meningkatkan ronda malam dilingkungan dan menerapkan wajib lapor bagi tamu 1 x 24, Agar kejadian serupa bisa diminimalisir.