Koramil jajaran Kodim 0108/Agara Bantu Distribusi Benih Jagung

Kutacane – Bamin pos ketambe serma zulkadi dan KCD Kec ketambe serta PPL Desa Jogar membantu pendistribusian benih jagung bagi kelompok tani (Poktan) bibit Jagung BISI – 2 bantuan dari APBN TA 2017 Sebanyak 3.750 KG, yang terdiri dari 10 Desa 10 Poktan.

10 Poktantersebut dengan rincian Desa Aunan sepakat Poktan gunung bahagie Julkarnain 375 Kg./25 Ha, Desa ketambe Poktan selayar  Mahyudin  300Kg. /27 Ha, Desa  Simpur jaya Poktan sepalat Sukardi  375Kg. /25Ha, Desa Rumah bundar Poktan Subur jaya An Junaidi  375Kg /25 Ha, Desa Penungkunan Poktan  Arul item  zulpaizar  525KG /35 Ha, Desa jati sara Poktan  Dormera an Japar sidig  450 kg/ 30 Ha, Desa lauser Poktan nuera maju M amin 525 kg/ 35 Ha, Desa lawe sembeken Poktan melati an Iwan toni 300 kg / 20 Ha, Kati maju Pok tan : Sarate An Saparudin 300 kg/ 20 Ha Desa lawe aunan Poktan Tuahku m yani selian 225 kg / 15 Ha. bantuan dari Dinas Pertanian Kabupaten Aceh Tenggara. Jum,at (9/6/2017).

Penyerahan benih jagung kepada kelompok Tani untuk membantu petani dalam menyukseskan hanpangan, biasanya petani membeli benih dan herbisida untuk tanaman jagung.”Jadi, dengan didapatkan bantuan bibit jagung BISI – 2 dari Dinas Pertanian maka petani jadi lebih hemat, sehingga petani jadi bersemangat menanam jagung karena mendapat bantuan bibit jagung gratis dari Dinas Pertanian.

Serma Zulkadi mengatakan, bantuan bibit jagung hibrida bisi 2 ini sebagai upaya ikut menyukseskan program swasembada pangan nasional. “Bibit ini untuk ditanam pada musim tanam di Bulan Juni 2017, semoga bantuan ini dapat dimanfaatkan sebaik mungkin juga sebagai motivasi para petani, khususnya bagi poktan yang ada di Desa.

Dalam kesempatan tersebut, petani mengucapkan banyak terima kasih kepada pemerintah khususnya Dinas Pertanian dan Babinsa yang telah membantu petani dalam meningkatkan hasil pertaniannya. Dengan adanya bantuan benih jagung dan herbisida kepada kelompok Tani tersebut diharapkan hasil kebun kami bisa menjadi lebih baik.