Rindam Iskandar Muda Berdzikir

Aceh Besar – Majlis Dzikrullah Aceh pimpinan Syekh Muda Tuanku Tgk Samunzir Bin Husain melaksanakan Dzikir Akbar  yang bertempat di Masjid Ar-Rahmah Dodik Bela Negara Rindam IM yang dihadiri sekitar 800 orang peserta dzikir dari berbagai elemen baik TNI maupun masyarakat serta  tokoh2 masy sekitar matae maupun luar matae, tokoh pemuda dan pimpinan serta  pengurus,  Santri Dayah Masyraf. Rabu (5/7/17).

Danrindam Iskandar Muda Kolonel Inf  Niko Fahrizal yang diwakili Dandodik Bela Negara Rindam IM Letkol Inf. Slamet Riyanto mengucapkan terima kasih atas  terselenggaranya Dzikir Akbar yang bertempatkan di Masjid Arrahmah Dodik Bela Negara Rindam IM.

Lebih lanjut Dandodik Bela Negara Letkol Inf. Slamet Riyanto, menyampaikan bahwa Dzikir kepada Allah Swt merupakan bentuk rasa keimanan dan ketaqwaan kepada Allah Swt serta membumikan Masyarakat Aceh dengan memperbanyak Berdzikir kepada Allah Swt dan bersholawat kepada Nabi Muhamad saw di bumi serambi.

“Mekah, dengan harapan kegiatan Dzikir Akbar ini merupakan awal kegiatan di bulan syawal yang selama satu bulan penuh konsentrasi ibadah puasa di bulan Ramadhan 1438 Hijriah. Mudah2an keinginan dan rasa untuk berdzikir kepada Allah bukan hanya dalam majlis saja tapi setiap saat, detik bahkan setiap Detakan Jantung tetap berdzikir kepada Allah karena manusia selaku hamba Allah dan mengabdi dan menyembah kepada Sang Khaliq nya,” ujarnya.

Sementara tausiah disampaikan oleh Tgk Salman Saf dari Meulaboh yang merupakan pimpinan cabang Majlis Dzikrullah wilayah  Meulaboh dan Abdya  beliau menjelaskan  tentang keutamaan Dzikir kepada Allah Swt,  penting dan keutamaan Dzikir kepada Allah bagi setiap manusia itu sangat penting.

“Karena pada dasarnya manusia di ciptakan oleh Allah di dunia ini semata-mata hanya untuk menyembah kepada Allah, disamping sholat 5 waktu untuk mengingat Allah dengan berdzikir kepada Allah dan bersholawat kepada Nabi Muhamad Saw sebagai panutan dan suri tauladan kita,” ujar Ustadz Tgk Salman Saf dengan semangat.

Dzikir dan sholawat dilaksanakan dengan khusuk dan khidmat.