Prajurit Bekangdam IM Melaksanakan Binjasmil

Banda Aceh – Memasuki minggu Ke 4 Bulan Juli 2017, Prajurit Satuan Bekangdam IM melaksanakan kegiatan Minggu Militer yang merupakan salah satu Program Kerja Satuan Bekangdam IM tahun anggaran 2017.  Jum’at (28/7/17).

Kegiatan minggu militer diikuti oleh seluruh Prajurit Satuan Bekangdam IM Garnizun Banda Aceh dengan melaksanakan lari jalanan sejauh 3 Km di seputaran Mabekangdam IM Jl. Teuku Umar No. 21 Banda Aceh.

Sebelum melaksanakan kegiatan lari jalanan Prajurit Satuan Bekangdam IM terlebih dahulu melaksanakan pemanasan guna mencegah cidera dan hal-hal yang tak diinginkan.

Lari jalanan ini selain sebagai sarana untuk pembinaan fisik juga dapat memacu semangat prajurit di dalam menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta sekaligus berperan sebagai kontrol lingkungan dan wilayah.

Dengan adanya kegiatan Minggu Militer, diharapkan para Prajurit Satuan Bekangdam IM selaku satuan Badan Pelaksana Kodam IM tidak melupakan ilmu dasar kemiliteran, dengan selalu melatih pengetahuan dasar militer dan pembinaan fisik agar selalu dalam kondisi yang prima dan siap dalam segala pelaksanaan tugas, hal ini disampaikan oleh Kaurlat Situud Bekangdam IM Kapten Cba Arif Wahyu Wijaya.