Kodim 0101/BS Konsisten Tingkatkan Realisasi Sergap di Wilayah

Aceh Besar – Komando Distrik Militer 0101/BS Konsisten dalam melakukan pendampingan kepada para petani, guna meningkatkan realisasi target hasil Serapan Gabah Petani (Sergap) di wilayah.

Seperti hal yang dilakukan oleh Bintara Pembina Desa Koramil 02/Suka Makmur  jajaran Kodim 0101/BS membantu para petani merontokkan padi dengan menggunakan mesin perontok, di lahan seluas 3 Hektar milik Ibu Dian warga Desa Tampok Blang Kecamatan Suka Makmur Kabupaten Aceh Besar, Senin, (28/08/17).

Saat di konfirmasi, Komandan Kodim 0101/BS Letnan Kolonel Inf Iwan Rosandriyanto, S.IP menyampaikan, bahwa Hal ini dilakukan sebagai wujud konsistensi dan komitmen antara Kodim 0101/BS dengan Pemerintah Daerah serta demi meraih kesejahteraan petani dalam mewujudkan kedaulatan pangan di wilayah.

“Kami bersama Pemerintah Daerah telah berkomit dan Konsisten untuk meningkatkan realisasi Sergap di wilayah, demi meraih kesejahteraan petani mewujudkan kedaulatan pangan di wilayah Kabupaten Aceh Besar,” ucap Letkol Inf Iwan.

Dandim menambahkan, walaupun hasil panen pada musim tanam Gadu kali ini kurang memuaskan, karena disebabkan beberapa waktu lalu sempat terjadi kekeringan atau kemarau yang melanda beberapa wilayah Kabupaten Aceh Besar silam. Namun, hal tersebut tidak menyurutkan semangat kerja para petani, untuk meningkatkan realisasi Sergap di wilayah.

“Walaupun sempat terjadi musim kemarau beberapa di wilayah Kabupaten Aceh Besar, Namun, Kami tidak akan menyerah, terus tingkatkan realisasi target Sergap di wilayah,” ujar Dandim.