Pemkab Bersama Dandim Agara, Peringati Upacara Hardikda Ke-58

Kutacane — Bertempat di Lapangan Jenderal Ahmad Yani Kota Kutacane Kec. Babussalam Kab. Aceh Tenggara Pemerintah Kab. Aceh Tenggara melaksanakan kegiatan Upacara Peringatan Hari Pendidikan Daerah (Hardidkda) Aceh Ke-58 Tahun 2017 yang diselenggarakan oleh Pemkab melalui Disdikbud Kab. Agara dengan mengangkat tema ” Wujudkan Aceh Carong dan Islami” bertindak sebagai Irup Bupati Kab. Agara dalam hal ini diwakili oleh Asisten III Setda Kab. Agara Drs. Sahidal Kastri, MM, kegiatan tersebut dihadiri lebih dari 500 orang peserta upacara. Kamis (7/8/2017).

Dalam amanatnya selaku Irup, Asisten III Setda Kab. Agara Drs. Sahidal Kastri, MM membacakan Sambutan Gubernur Aceh pada Peringatan Hardikda Aceh Ke-58 Tahun 2017, yang intinya Hardikda Aceh ini merupakan simbol keistimewaan bidang pendidikan yang ada di Bumi Serambi Aceh dan sejarah Hardikda ini diawalai ketika para pemimpin Aceh meletakkan tonggak sejarah berdirinya Universitas Syiah Kuala, Iain Ar-Raniry dan Dayah Manyang Tgk. Chik Pante Kulu yang berada dalam satu wilayah yang dinamakan Kota Pelajar Mahasiswa atau Kopelma Darussalam.

Hardikda ini menjadi momentum bagi kita untuk memperbaiki diri agar Pendidikan di Daerah kita semakin maju dan berkembang, untuk itu mari kita jadikan Upacara ini sebagai langkah mendorong semangat kita untuk lebih bekerja keras sehingga keistimewaan Aceh dibidang Pendidikan tidak hanya diatas Kertas, tetapi kita buktikan secara kualitas Pendidikan Aceh sudah menunjukkan peningkatan, hal ini ditandai dengan indikator kompetensi Guru yang semakin menggembirakan.

Aceh Carong menekankan kepada prestasi Pendidikan Aceh di Tingkat Nasional dan Regional melalui perbaikan fasilitas, kulaitas Guru dan peningkatan Sistem dengan semangat memperingati Hardikda Aceh Ke-58 ini kita canangkan ”Gerakan Membangun Pendidikan Berkarakter Islami di Aceh.

Kegiatan ini dihadiri Oleh Letkol Kav Joni Hariadi, S.E, M.T.opsla, Kapolres Agara AKBP Gugun Hardi Gunawan, S.IK, M.Si, Ketua MPU Kab. Agara Ust. H. M. Abbas, LC, Ketua Mahkamah Syariah Kutacane Drs. M. Husaini, SH, Mewakili Kajari Kutacane yaitu Kasipidum Sairi, SH, MH, Kepala SKPK Jajaran Pemkab. Agara, Kepala Sekolah dan Guru Jajaran Disdikbud Kab. Agara dan Tamu Undangan lainnya.