Ribuan Masyarakat Antusias Nobar Film G30S/PKI di Lapangan Bola Kaki Meureudu

Pidie Jaya – Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Pidie Jaya bekerjasama dengan Kodim 0102/Pidie dan Pemkab Pidie Jaya menggelar nonton bareng Pemutaran Film pengkhianatan G 30 S/PKI.

Pemutaran pengkhianatan Film G 30 S/PKI yang dihadiri ribuan masyarakat Pidie Jaya berlangsung di Lapangan Bola Kaki Kota Meureudu Jln Iskandar Muda Kec Meureudu Kab Pidie Jaya.

Ketua KNPI Pidie Jaya, Syafrizal Waled, S. Pd dalam sambutannya mengharapkan kepada masyarakat dan Pemuda  Aceh Khususnya Kab Pidie Jaya supaya mengetahui sejarah Indonesia yang  selama reformasi sudah tidak pernah diputar kembali kekejaman PKI.

“ Karena ini sangat penting bagi pemuda Indonesia bahwa pejuang Indonesia yaitu para jenderal di bunuh oleh para Gerakan PKI pada tahun 1965. Kita tunjukan pada generasi muda bahwa PKI sangat kejam pada saat zaman dahulu dengan membunuh para jendral-jendral pada tahun 1965,” jelasnya.

Ia juga berpesan kepada seluruh masyarakat untuk selalu mewaspadai setiap pergerakan orang-orang, maupun kelompok yang masuk kedalam wilayah atau kampung kita yang tujuan dan maksudnya tidak diketahui serta dapat mengancam keselamatan kita bersama.

“Dengan adanya pemutaran kembali film-film yang bersejarah dinegeri ini, bisa mengingat kan kembali kepada Kita semua, betapa pentingnya serta berharga nya pengorbanan para pejuang kita dalam memerdekakan bangsa ini,” ujarnya.

Sementara Pabung 0102/ Pidie, Mayor Inf Affiansyah mengatakan, Nobar Pemutaran Film G 30 S/PKI masyarakat sangat antusias. Ia berharap pemutaran film tersebut dapat ditayangkan setiap tahunnya karena film G30S/PKI merupakan film Dokumenter atas kekejaman pihak PKI terhadap para Jenderal.

“Saya berharap setelah melihat penayangan pemutaran Film G 30 S/PKI tersebut untuk masyarakat dan para pemuda Generasi bangsa Indonesia mengingat kembali sejarah Nasional kekejaman G 30 S/PKI pada tahun 1966,” harapnya.

Turut hadir Danramil Meureudu, Kapten Inf Jailani, Kapolsek Meureudu, AKP Teuku Muhammad, Para Anggota Koramil Kec Meureudu, Ketua KNPI Pidie Jaya, Syafrizal Waled, S. Pd, Anggota Ormas KNPI Pidie Jaya, Ormas LSM dan OKP se Pidie Jaya, Tomas, Toga dan Masyarakat dalam Kab Pidie Jaya.