Danrem 012/TU Berikan Pengarahan Kepada Prajurit Kodim 0118/Subulusalam

SUBULUSSALAM — Danrem 012/Teuku Umar (TU) Kolonel Inf Nefra Firdaus SE.MM dalam kunjungan kerjanya ke Kodim 0109/Singkil, Selasa (30/1/2018) memberikan arahan kepada prajurit dan Aparatur Sipil Negara Kodim 0118/Subulusalam bertempat di Desa Kuta tengah kecamatan Penanggalan Kota Subulussalam.

Turut hadir dalam acara tersebut,Dandim 0109/Singkil Letkol Kav Kapti Hertantyawan,SH, dan Para Pasi dan Para Danramil wilayah Kodim 0109/Singkil.

Dalam pengarahannya, Danrem 012/TU menegaskan diantaranya, prajurit TNI harus bersikap netral pada pemilihan Kepala Daerah yang akan dilaksanakan secara serentak pada tahun 2018 ini.

Sebagaimana diketahui untuk wilayah Kodam IM akan berlangsung pemilihan Bupati dan Walikota yaitu Kabupaten Pidie, Kabupaten Aceh Selatan dan Kota Subulussalam.

Sedangkan di wilayah Korem 012/TU akan dilaksanakan pemilihan Bupati dan Wakil Bupati di Kabupaten Aceh Singkil dan Pemilihan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Subulussalam.

Terkait dengan hal tersebut diingatkan kepada seluruh prajurit Kodim 0118/Subulusalam beserta jajaran, agar tetap berpegang teguh terhadap Netralitas TNI dan hanya ikut membantu dalam menjamin keamanan pelaksanaan Pilkada agar berjalan aman, damai dan lancar.

“Waspadai isu SARA (suku, agama, ras dan antar golongan) dalam pelaksanaan Pilkada Tahun 2018 ini yang dapat membahayakan persatuan dan kesatuan bangsa”,tegas Danrem.

Dikesempatan itu, Danrem 012/TU juga menekankan kepada prajurit TNI untuk senantiasa membina hubungan baik dengan Polri.

“TNI dan Polri harus selalu kompak, bersama-sama bermitra  dalam menjalankan tugas serta menghindari segala perpecahan dan konflik antar institusi,” pungkasnya.

Bukan hanya itu, kapada kepada para Babinsa, Danrem 012/TU juga  menegaskan bahwa saat ini peran Babinsa sangat penting, karena Babinsa ikut berpartisipasi aktif dalam menyukseskan program ketahanan pangan.

Selain itu, Babinsa juga sebagai ujung tombak Komando Kewilayahan, para Babinsa setiap saat akan bersentuhan langsung dan berada di tengah-tengah masyarakat, dimana sikap dan perilakunya akan senantiasa menjadi cermin bagi masyarakat.

Danrem juga meminta agar Babinsa  diwilayah jajaran Korem 012/TU harus dapat menjadi contoh tauladan yang baik dan mampu menjadi pelopor dan penggerak dalam usaha untuk membantu mengatasi kesulitan rakyat di desa binaan masing-masing.

“Kepada prajurit dan ASN Kodim 0118/Subulusalam, agar tidak melakukan pelanggaran terutama penyalahgunaan Narkoba,” tegas Kolonel Inf Nefra Firdaus diakhir pengarahannya.