logo
logo
Selamat Datang di Website Resmi Kodam Iskandar Muda

Melalui Wasbang TMMD, Selamatkan Anak Bangsa

Kutacane – Rangkaian kegiatan secara berangsur-angsur dan berlanjut melalui program kegiatan non fisik TMMD imbangan ke-101 tahun 2018, Satuan Tugas (Satgas) melaksanakan kegiatan penyuluhan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) bertempat di Desa Kuta Lang-Lang Kec. Babulrahmah Kab. Aceh Tenggara. selasa (17/04).

Kegiatan Wasbang ini diikuti lebih dari 60 orang diantaranya Siswa/i di SMAN Babul Rahmah dengan Narasumber dari Dinas Kesbanglinmas Kab Agara Drs Hadimin Karokaro MM didampingi Danramil 06/BR Kapten Inf Holong Siregar dan Guru pendamping SMAN Babul Rahmah.

Awal kegiatan Drs Hadimin Karokaro MM mengucapkan terimakasih atas undangan dari Satgas TMMD Kodim 0108/Agara kepada Dinas Kesbanglinmas untuk memberikan materi wawasan kebangsaan di hadapan anak penerus bangsa Siswa/i SMA Negeri Babul Rahmah.

Lanjutnya, membahas tentang lambang Negara RI dengan maksut dan tujuan supaya  para siswa-siswi generasi muda bangga memiliki pengetahuan sejarah serta wawasan kebangsaan dan memiliki jiwa patriotisme serta mengerti tentang apa yang terkandung dalam Pancasila yang di jadikan sebagai lambang Negara kita.

Seperti yang wajib kita ketahui dan mempedomani makna dari 4 pilar di Negara Republik Indonesia antara lain Pancasila, UUD 1945, arti dari NKRI dan Bhineka Tunggal Ika.

ia berharap,”Agar siswa/i selalu displin dan semangat untuk lebih giat belajar, hindari bahaya narkoba, sopan santun serta menghormati guru. Karena kunci dari keselamatan Negara ada pada diri anda sebagai anak generasi penerus bangsa kedepan,”pungkasnya.

Baca Juga:  Anggota Kodim Aceh Utara Tangkap Pelaku Penipuan Mengaku Anggota TNI