Pra TMMD dimulai, Satgas TMMD Nagan Raya Bangun Jembatan

Nagan Raya, Geliat pembangunan sudah mulai terasa di Desa Kandeh Kecamatan Seunagan Timur Nagan Raya lokasi dilaksanakannya Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Kodim 0116/Nagan Raya. Kamis (5/7/18).

Sebelum pelaksanaan pembukaan TMMD pada tanggal 10 Juli nanti, Satgas Kodim 0116/Nara telah melaksanakan Pra TMMD dengan harapan agar pencapaian hasil TMMD dapat mencapai hasil yang maksimal. Pembangunan yang pertama dilaksanakan adalah dengan membuat  jembatan yang keseluruhan mencapai 6 unit.

“Satgas TMMD memprioritaskan pembuatan jembatan terlebih dahulu agar akses pengiriman material dan bahan penunjang lainnya lancar, selain itu mobilitas kendaraan truk pengangkut barang lancar menuju ke titik pembangunan yang telah ditentukan” ujar Kapten Arm Ainu Rokhman Pasiter Satgas.

Kondisi tanah yang labil mengharuskan personel Satgas TMMD dan warga harus berhati-hati untuk membuat lubang untuk membangun pondasi jembatan, karena sewaktu-waktu tanah bisa runtuh.

Walaupun cuaca sangat terik dan panas, terlihat personel satgas TMMD bersama warga semangat bekerja, dengan harapan pekerjaan dapat selesai cepat waktu.

“ini bukti bahwa semangat partisipasi warga untuk membangun desanya cukup tinggi, kami berharap semangat ini terus terjaga hingga pelaksanaan TMMD nanti” Ujar Dansatgas TMMD Letkol Inf Adhe Hansen.