Pengolahan Lahan Ketahanan Pangan Dimasa Pandemi Kodim Nagan Raya

Nagan Raya- Guna meningkatkan ketahanan pangan di masa pandemi Covid19, Kodim 0116/Nagan Raya melakukan pengolahan lahan sawah milik petani di desa Blang Muko, Kecamatan Kuala, Kamis (17/9/20).

Pengolahan tanah yang melibatkan para petani setempat ini didampingi para Babinsa Koramil 08/Kuala dengan menggunakan mesin traktor guna mempercepat pengolahan tanah

Dandim 0116/Nagan Raya, Letkol Inf Guruh Tjahyono,S.I.P., M.Pol kepada media mengatakan, ini adalah upaya Kodim 0116/Nagan Raya dalam menghadapi pandemi Covid19, salah satunya dengan peningkatan ketahanan pangan di sektor pertanian.

Dandim menjelaskan, pengolahan lahan ini tesebar di 7 Kecamatan di wilayah Kabupaten Nagan Raya.

Lebih lanjut Dandim mengatakan adapun bantuan yang diberikan kepada petani meliputi dari pengolahan lahan. Sementara bantuan bibit dan pupuk nantinya dari Dinas Pertanian dan Peternakan Nagan Raya.

Jauhari, Keuchik Desa Blang Muko menyambut baik apa yang telah dilakukan TNI dalam upaya peningkatan pertanian di masa pandemi ini.

“Kami sangat mengapresiasi kegitan ini semoga para petani semakin meningkat produksi padinya sehingga perekonomian juga ikut meningkat” tutur Jauhari