Sambangi Sekolah, Babinsa Koramil 14/Pasie Raja Edukasi Penerapan Protkes dan Sosialisasi Bahaya Covid-19

Aceh Selatan – Upaya penanganan dan pencegahan penyebaran Covid-19 hingga saat ini terus dilakukan oleh Babinsa jajaran Kodim 0107/Aceh Selatan di wilayah Desa binaannya masing-masing dengan berbagai langkah dan tindakan.

Salah satunya, dengan terus berupaya melakukan pembinaan protokol kesehatan di berbagai tempat, termasuk seperti yang di lakukan oleh Serda Wartono Babinsa Koramil 14/Pasie Raja di SMPN 2 Pasie Raja Kabupaten Aceh Selatan, Kamis (26/11/2020).

Selain melaksanakan pengawasan protokol kesehatan di lingkungan sekolah, Serda Wartono juga menyampaikan himbauan kepada pelajar agar selalu mentaati peraturan protokol kesehatan yang telah di tetapkan oleh pihak sekolah, yakni memakai masker, mencuci tangan sebelum masuk keruang kelas dan tentunya juga menjaga jarak saat kegiatan belajar serta saat jam istirahat.

“Dalam kegiatan ini, kita juga mensosialisasikan disiplin protkes kepada pelajar untuk mematuhi 3M, serta juga selalu menjaga kebersihan diri maupun lingkungan sekolah guna mencegah penyebaran virus penyakit,” ucap Serda Wartono.

Lebih lanjut, Serda Wartono mengatakan, dalam kondisi saat ini, penegakan disiplin kepatuhan terhadap protokol kesehatan merupakan hal mutlak yang harus dilakukan.

“Semua kembali kepada kesadaran bersama dalam menjalankan protokol kesehatan, agar mata rantai penyebaran covid-19 ini dapat terputus,” ungkapnya.

Disamping itu juga, tambah Serda Wartono, tujuan sosialisasi yang di sampaikan tersebut dapat diterima dengan baik oleh para pelajar serta mengaplikasikan di lingkunganya masing-masing.

“Mudah-mudahan, dengan kedisiplinan dan kepatuhan dalam menerapkan anjuran protokol kesehatan, kegiatan belajar dan mengajar di sekolah ini dapat berjalan dengan lancar sesuai dengan apa yang kita harapkan,” tutup Serda Wartono.